Hello There, Guest! - Silahkan Daftar atau Login Cepat via Facebook
Post Terbaru Sejak Login Terakhir   Post Terbaru 24 Jam Terakhir


 
  • 48 Vote(s) - 2.69 Average
Tools    New reply


6 Dec 2009 02:44
demonedic
Purnawirawan
Posts 5.130
Reputation: 323
Awards:
Facebook NetworkAnti Child Po rnPembayar PajakFBI ManiaSigi

Windows 7 sudah dirilis, tapi masih banyak pengguna Windows XP di dunia yang tetap berpegang teguh untuk menggunakannya. Berpindah atau upgrade sistem operasi memang bukan perkara yang disukai oleh para pengguna komputer karena selain harus merogoh kocek juga kita harus dipusingkan dengan kompatibilitas sistem operasi lama dan baru serta segudang masalah teknis lainnya. Begitu juga ketika sekarang ini Windows 7 sudah dirilis lalu bagaimana dengan mereka yang menggunakan versi Windows sebelumnya?

Bagi mereka yang menggunakan Windows Vista kali ini tidak akan menghadapi banyak masalah jika harus mengupgrade ke Windows 7 tapi bagi para pengguna Windows XP baru akan menemui beberapa masalah.

Di bawah ini ada 5 hal yang kita mesti perhatikan saat ingin mengupgrade dari Windows XP ke Windows 7.

1. Kita tidak dapat mengupgradenya secara langsung
Sayangnya Microsoft belum menyiapkan Windows 7 kemampuan untuk bisa diupgrade langsung dari Windows XP. Hal ini karena begitu banyak perubahan yang terjadi antara Windows XP dan Windows 7 mulai dari kernelnya itu sendiri, Registry, driver, dll. Oleh karena itu kita mesti menginstalnya dari nol (fresh install)

2. Atau mungkin kita bisa mengupgradenya langsung?
Meskipun kita tidak bisa mengupgradenya langsung tapi ada celah yang bisa dimanfaatkan yaitu mengupgradenya dua kali, pertama mengupgrade ke Windows Vista dan lalu ke Windows 7. Asyiknya lagi kemungkinan tidak memerlukan Windows Vista yang berlisensi karena kita tidak perlu melakukan aktivasi, cukup sekedar menginstalnya saja. Secara umum 2x kerja bukan hal yg menyenangkan.

3. Windows 7 Upgrade Advisor
Jika kita memiliki printer yang sudah lama sekali mungkin kita akan mengalami kesulitan untuk menemukan driver agar printer tersebut dapat berjalan di Windows 7 dan untuk itulah Microsoft menyediakan sebuah tool yang disebut Windows 7 Upgrade Advisor yang akan men-scan hardware dan software yang kita miliki dan mengenali masalah apa yang kemungkinan dihadapi. Tool ini juga menyediakan bimbingan bagaimana memecahkan masalah tersebut.


4. Windows 7 Easy Transfer
Sebuah tool yang disediakan oleh Windows 7 agar pengguna dapat membackup data dan preferensi mereka. File aktualnya adalah migwiz.exe. Kita dapat menemukan file ini di DVD Windows 7 di Support\Migwiz. Pertama-tama jalankan file ini di sistem Windows XP yang sekarang untuk memindahkan profil pengguna ke media penyimpanan luar. Setelah menginstal Windows 7 jalankan kembali file ini untuk kembali mengimpor profil pengguna ke Windows 7.


5. Software keamanan
Karena adanya perubahan kernel di Windows 7 yang dirancang agar lebih aman maka kemungkinan software-software antivirus, antispyware, firewall yang kita miliki di Windows XP kemungkinan tidak akan berjalan di Windows 7. Tapi jangan khawatir karena firewall di Windows 7 lebih baik dibanding firewall di Windows XP dan juga Microsoft telah menyediakan software keamanan gratis seperti Windows Defender dan Microsoft Security Essentials.

Kesimpulannya:
Upgrade dari XP ke Win 7 membutuhkan waktu yang sudah jelas lebih banyak (backup semua file dan konfigurasi), dan juga butuh biaya lebih besar (kalau tdk punya media backup tentu harus disiapkan dulu /dibeli). Selanjutnya setelah install win 7 selesai, kembali lagi harus restore semua backup. Mahal dan rumit prosesnya, itu hanya utk sesuatu yg kita sendiri blm tahu pasti apakah fitur2 win 7 (yg katanya wah) akan berguna, atau hanya fitur lama yang dipoles dan diganti nama saja, seperti pendahulunya Vista.

erakomputer.com

6 Dec 2009 14:29
CoolName
Staff
Posts 1.351
Reputation: 77
Awards:
Facebook NetworkPembayar Pajak

klw gw fresh install aja ndan Grin upgrade takutnya bnyak software yg ga bisa dijalanin..






signature
[size=medium].keep calm and be cool.[/size]

6 Dec 2009 15:46
suck-kay
Peltu
Posts 530
Reputation: 18
Awards:
Facebook Network

eh ada yang tw ga ?

cara bikin copian dvd w7 ke hardisk biar bisa bootable lagi ..klo d burn ke dvd






signature
hidup d FBI
jaya d FBI
matipun ga bw FBI
Ngakak
mantafff...

6 Dec 2009 22:17
CoolName
Staff
Posts 1.351
Reputation: 77
Awards:
Facebook NetworkPembayar Pajak

ndan suck-kay pakai nero kan ada copy cd/dvd. masukin aja dvd windowrnya trus copy pakai nero jadinya file iso yang kesimpen dihardisk bisa lagi diburn ke dvd kosong dan pastinya bootable juga






signature
[size=medium].keep calm and be cool.[/size]


   New reply




User(s) browsing this thread:
1 Guest(s)

Forum Bebas Indonesia
Demokrasi & Kebebasan temukan jalannya!
Respecting others will make you happy here
© 2004-2013 by Adimin | Fan Page | Group Discussion | Twitter | Google+ | Instagram