Hello There, Guest! - Silahkan Daftar atau Login Cepat via Facebook
Post Terbaru Sejak Login Terakhir   Post Terbaru 24 Jam Terakhir


 
  • 54 Vote(s) - 2.69 Average
Tools    New reply


30 Nov 2009 10:57
Ketua
Godfather
Posts 12.795
Reputation: 1182
Awards:
Pembayar PajakCSR DonaturPahlawan

Sewaktu Gue mendengarkan Ustadz ceramah, katanya ada hadis Rasulullah yang artinya :
Kalau mati anak adam maka terputus amalnya kecuali 3 perkara, yaitu :
1. Amal Jariyah 2. Ilmu yang bermanfaat 3. Doa anak yang sholeh.

Nah, berhubung Gue ingin mendoakan Almarhum ayah gue, bermohon kepada 4JJ I agar kuburannya menjadi salah satu dari taman- taman Surga dan bukannya menjadi salah satu dari lubang-lubang neraka, tentunya kudu kirim Doa.
Masalahnya, Gue ini anak yang sholeh apa bukan ? Bantu ndan, ngejelasin anak yang sholeh itu seperti apa ?

Apa ada anak sholeh, tapi tidak pernah mendoakan orang tuanya ?

Maaf kalau pertanyaannya terlalu sederhana, maklumlah kita orang Dhuafa.
TQ.






signature
[b]Akhirat itu terlalu nyata
Kepada hati yang tidak buta
[/b]

30 Nov 2009 11:04
bhudai
Mayor
Posts 1.510
Reputation: 4
Awards:

kalo setau gw sech, nggak ada anak soleh tapi nggak pernah ngedo'ain ortunya di akhirat.

30 Nov 2009 12:00
Ketua
Godfather
Posts 12.795
Reputation: 1182
Awards:
Pembayar PajakCSR DonaturPahlawan

Waduh salah nge-clik sampai terkirim 2 kali, nggak sengaja gara-2 jaringan putus, dihukum nggak gue ini sama moderatornya.






signature
[b]Akhirat itu terlalu nyata
Kepada hati yang tidak buta
[/b]

30 Nov 2009 15:17
5551272
Mayjen
Posts 6.651
Reputation: 308
Awards:
FBI ManiaMember Telah DewasaAnti Child Po rnPahlawan

(30 Nov 2009 12:00)ivanha Wrote:
 
Waduh salah nge-clik sampai terkirim 2 kali, nggak sengaja gara-2 jaringan putus, dihukum nggak gue ini sama moderatornya.

nggak koq, sudah saya hapus postingan yang satunya Smile






signature
berdamai dengan Heart ............ Handshake

1 Dec 2009 07:06
Cak Moes
Letda
Posts 610
Reputation: 13
Awards:
Facebook Network

(30 Nov 2009 10:57)ivanha Wrote:
 
Sewaktu Gue mendengarkan Ustadz ceramah, katanya ada hadis Rasulullah yang artinya :
Kalau mati anak adam maka terputus amalnya kecuali 3 perkara, yaitu :
1. Amal Jariyah 2. Ilmu yang bermanfaat 3. Doa anak yang sholeh.

Nah, berhubung Gue ingin mendoakan Almarhum ayah gue, bermohon kepada 4JJ I agar kuburannya menjadi salah satu dari taman- taman Surga dan bukannya menjadi salah satu dari lubang-lubang neraka, tentunya kudu kirim Doa.
Masalahnya, Gue ini anak yang sholeh apa bukan ? Bantu ndan, ngejelasin anak yang sholeh itu seperti apa ?

Apa ada anak sholeh, tapi tidak pernah mendoakan orang tuanya ?

Maaf kalau pertanyaannya terlalu sederhana, maklumlah kita orang Dhuafa.
TQ.
Jika anda bertanya apakah anda anak yang sholeh atau tidak, sebenarnya pertanyaan itu lebih cocok anda pertanyakan pada hati nurani anda sendiri. Jika menurut anda belum, mintalah maaf pada orang tua anda (jika masih hidup), jika orang tua sudah meninggal, bertaubatlah dan senantiasa berdo'a pada Allah untuk orang tua anda, dan senantiasa berbuat baik pada lingkungan anda.

Anak sholeh itu seperti apa sih ?
Ciri-ciri anak shaleh dalam pandangan Abdullah Nashih Ulwan adalah Beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT., dan Hari Akhir, Mencintai Rasulullah Saw., dan Ahli baitnya, meneladani sepak terjang para sahabat, berbuat baik kepada kedua orang tua (birrul walidain), amar ma’ruf nahi mungkar, mendirikan sholat, puasa, membayar zakat, menunaikan haji jika mampu, bersabar menghadapi cobaan dalam kehidupan, tidak bersikap sombong, masa bodoh atau acuh tak acuh, selalu bertutur yang sopan dan bersikap santun terhadap setiap orang.

Apa ada anak sholeh, tapi tidak pernah mendoakan orang tuanya ?
Jawabannya Tidak ada Shy
Ini ibarat anda mengaku Anda Islam, tapi tidak pernah menjalankan Rukun Islam dan Rukun Iman Shy






signature
[align=right][size=medium][font=Verdana][color=#9400D3][b]" FRiENdsHip DonT cost A Thing "[/b][/color][/font][/size][/align]

1 Dec 2009 07:10
Cak Moes
Letda
Posts 610
Reputation: 13
Awards:
Facebook Network

(30 Nov 2009 12:00)ivanha Wrote:
 
Waduh salah nge-clik sampai terkirim 2 kali, nggak sengaja gara-2 jaringan putus, dihukum nggak gue ini sama moderatornya.

Ga' khoq....moderatornya ga' suka menghukum...tapi suka mengomel Rolleyes




Big Grin






signature
[align=right][size=medium][font=Verdana][color=#9400D3][b]" FRiENdsHip DonT cost A Thing "[/b][/color][/font][/size][/align]

1 Dec 2009 12:10
5551272
Mayjen
Posts 6.651
Reputation: 308
Awards:
FBI ManiaMember Telah DewasaAnti Child Po rnPahlawan

(1 Dec 2009 07:10)Cak Moes Wrote:
 
(30 Nov 2009 12:00)ivanha Wrote:
 
Waduh salah nge-clik sampai terkirim 2 kali, nggak sengaja gara-2 jaringan putus, dihukum nggak gue ini sama moderatornya.

Ga' khoq....moderatornya ga' suka menghukum...tapi suka mengomel Rolleyes




Big Grin

walah buka kartu.... wah,,, tunggu tanggal mainnya aja untuk diomelin nih...... Think









Blah






signature
berdamai dengan Heart ............ Handshake

1 Dec 2009 12:50
big2besar
Mr. President
Posts 7.051
Reputation: 373
Awards:
Anti Child Po rn

Anak sholeh itu suka ngedoa'in orang tua-nya sehabis sholat 5 waktu.....

Smile






signature
"Jangan pernah mempercayai apa pun dalam politik sampai hal itu resmi diingkari". Otto von Bismarck (1819-1898)

Cool

1 Dec 2009 14:34
sutisna
Brigjen
Posts 5.862
Reputation: 30
Awards:

hmmm....

anda doa'in orang tua aja sudah dikategorikan anak sholeh....

kalo masih bingun
seingat sayah sih ada buku/majalah anak sholeh.... bisa dibaca tuh






signature
[size=medium]I know that I am not the best man in the world, I don't care.
[b]I just do my best[/b][/size]

1 Dec 2009 17:54
Cak Moes
Letda
Posts 610
Reputation: 13
Awards:
Facebook Network

(1 Dec 2009 12:50)big2besar Wrote:
 
Anak sholeh itu suka ngedoa'in orang tua-nya sehabis sholat 5 waktu.....

Smile

Kalau suka ngedo'ain orang tuanya sehabis sholat 5 waktu, tapi kalau disuruh ini itu suka ngebantah....sholeh ga' ?? Shy






signature
[align=right][size=medium][font=Verdana][color=#9400D3][b]" FRiENdsHip DonT cost A Thing "[/b][/color][/font][/size][/align]

2 Dec 2009 12:18
big2besar
Mr. President
Posts 7.051
Reputation: 373
Awards:
Anti Child Po rn

(1 Dec 2009 17:54)Cak Moes Wrote:
 
Kalau suka ngedo'ain orang tuanya sehabis sholat 5 waktu, tapi kalau disuruh ini itu suka ngebantah....sholeh ga' ?? Shy

hmmm....tidak mungkin seorang anak yang meneggakan sholat 5 waktu, membantah orang tua tanpa alasan yang sesuai dengan ketentuan syariat.....

tentunya cak moes tau artinya menegakkan sholat...

Smile






signature
"Jangan pernah mempercayai apa pun dalam politik sampai hal itu resmi diingkari". Otto von Bismarck (1819-1898)

Cool

2 Dec 2009 14:01
Cak Moes
Letda
Posts 610
Reputation: 13
Awards:
Facebook Network

(2 Dec 2009 12:18)big2besar Wrote:
 
(1 Dec 2009 17:54)Cak Moes Wrote:
 
Kalau suka ngedo'ain orang tuanya sehabis sholat 5 waktu, tapi kalau disuruh ini itu suka ngebantah....sholeh ga' ?? Shy

hmmm....tidak mungkin seorang anak yang meneggakan sholat 5 waktu, membantah orang tua tanpa alasan yang sesuai dengan ketentuan syariat.....

tentunya cak moes tau artinya menegakkan sholat...

Smile

Blah hari gini, sepertinya tidak ada yang tidak mungkin Shy
Maling, tukang copet, preman juga sholat.

Menegakkan sholat, bukan berarti memahami sholat Shy






signature
[align=right][size=medium][font=Verdana][color=#9400D3][b]" FRiENdsHip DonT cost A Thing "[/b][/color][/font][/size][/align]

2 Dec 2009 19:30
Ketua
Godfather
Posts 12.795
Reputation: 1182
Awards:
Pembayar PajakCSR DonaturPahlawan

Pencerahan sekaligus pembingungan,
Kapan habis bingung timbul lah paham,

Akal menimbang, menakar, mengukur,
Kesudahannya kesimpulan :
Seorang anak yang membanggakan dirinya sudah sholeh,
pada hakikatnya anak itu belum sholeh.

Anak yang belum sholeh, apa do'a nya tidak sampai kepada almarhum/mah ortunya ?
Kan, syaratnya Do'a anak yang Sholeh, bukan do'a anak yang belum/tidak sholeh.






signature
[b]Akhirat itu terlalu nyata
Kepada hati yang tidak buta
[/b]

2 Dec 2009 19:42
Cak Moes
Letda
Posts 610
Reputation: 13
Awards:
Facebook Network

(2 Dec 2009 19:30)ivanha Wrote:
 
Pencerahan sekaligus pembingungan,
Kapan habis bingung timbul lah paham,

Akal menimbang, menakar, mengukur,
Kesudahannya kesimpulan :
Seorang anak yang membanggakan dirinya sudah sholeh,
pada hakikatnya anak itu belum sholeh.

Anak yang belum sholeh, apa do'a nya tidak sampai kepada almarhum/mah ortunya ?
Kan, syaratnya Do'a anak yang Sholeh, bukan do'a anak yang belum/tidak sholeh.

Shy saya akan kasih ilustrasi yang lebih ringan nantinya, silahkan kalau ada yang beropini lain, pada dasarnya saya suka berdiskusi secara sehat dengan dasar yang jelas Shy






signature
[align=right][size=medium][font=Verdana][color=#9400D3][b]" FRiENdsHip DonT cost A Thing "[/b][/color][/font][/size][/align]

2 Dec 2009 19:55
big2besar
Mr. President
Posts 7.051
Reputation: 373
Awards:
Anti Child Po rn

(2 Dec 2009 19:30)ivanha Wrote:
 
Pencerahan sekaligus pembingungan,
Kapan habis bingung timbul lah paham,

Akal menimbang, menakar, mengukur,
Kesudahannya kesimpulan :
Seorang anak yang membanggakan dirinya sudah sholeh,
pada hakikatnya anak itu belum sholeh.

Anak yang belum sholeh, apa do'a nya tidak sampai kepada almarhum/mah ortunya ?
Kan, syaratnya Do'a anak yang Sholeh, bukan do'a anak yang belum/tidak sholeh.

Pertanyaan ini sama dengan "Apakah saya sholeh?"

Kalo memang berniat mendo'a-kan orang tua, do'a-kan saja tak usah berpikir, apakah diterima atau tidak?

Berdasarkan firman Alloh subhanahu wa ta’ala dalam sebuah hadits Qudsi, “Sesungguhnya Aku sebagaimana persangkaan hamba-Ku kepada-Ku, jika dia berprasangka baik kepada-Ku maka baginya kebaikan dan apabila dia berprasangka buruk kepada-Ku maka baginya keburukan.” (HR. Ahmad)

Maka wajib bagi kita untuk berprasangka baik terhadap Alloh subhanahu wa ta’ala.

Tapi kalau memang merasa tidak menjadi anak yang sholeh tetap-lah berusaha untuk menjadi anak yang sholeh, kan sudah ada tutunannya tinggal baca, pelajari dan laksanakan.

Smile






signature
"Jangan pernah mempercayai apa pun dalam politik sampai hal itu resmi diingkari". Otto von Bismarck (1819-1898)

Cool


   New reply




User(s) browsing this thread:
1 Guest(s)

Forum Bebas Indonesia
Demokrasi & Kebebasan temukan jalannya!
Respecting others will make you happy here
© 2004-2013 by Adimin | Fan Page | Group Discussion | Twitter | Google+ | Instagram