Hello There, Guest! - Silahkan Daftar atau Login Cepat via Facebook
Post Terbaru Sejak Login Terakhir   Post Terbaru 24 Jam Terakhir



 
  • 125 Vote(s) - 2.94 Average
Tools    New reply


16 Nov 2009 17:09
jirep@sem
PENGELANA
Posts 3.924
Reputation: 431
Awards:
Pembayar PajakFacebook NetworkAnti Child Po rnMember ChoiceFBI Mania

(This post was last modified: 28 Mar 2010 22:56 by Fikri is a pollitikus.)
Altileri Pertahanan Udara

Secara umum, artileri merupakan sebutan untuk kesenjataan, pengetahuan kesenjataan, pasukan serta persenjataannya sendiri yang berupa senjata-senjata berat jarak jauh.

Pada awalnya, istilah artileri (bahasa Perancis: artillerie) digunakan untuk menyebut alat berat apapun yang menembakkan proyektil di medan perang. Istilah ini juga dipakai untuk mendeskripsikan tentara yang tugasnya menjalankan alat-alat tersebut. Dengan ditemukannya kendaraan terbang pada awal abad ke-20, artileri mulai digunakan juga untuk menyebut senjata darat anti-udara.

Dalam pengertian TNI-AD, senjata artileri meliputi Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) dan Artileri Medan (Armed). Termasuk dalam Arhanud adalah meriam dan peluru kendali anti pesawat udara. Sedangkan Armed terdiri dari meriam, howitzer, mortir berat dan roket.

Menurut Kesatuannya ARHANUD di bagi ke dalam:

TNI AD
1. Pusdik Arhanud
2. Dohar Sista Arhanud
3. Resimen Arhanud I/ F/ Dam Jaya
Batalyon Artileri Pertahanan Udara Ringan (Yon Arhanudri)
1. Batalyon Artileri Pertahanan Udara Ringan 1 Kostrad
2. Batalyon Artileri Pertahanan Udara Ringan 2 Kostrad
3. Batalyon Artileri Pertahanan Udara Ringan 3 Kodam III/Siliwangi
Batalyon Artileri Pertahanan Udara Sedang (Yon Arhanudse)
1. Batalyon Artileri Pertahanan Udara Sedang 6 Kodam Jaya
2. Batalyon Artileri Pertahanan Udara Sedang 8 Kodam V/Brawijaya
3. Batalyon Artileri Pertahanan Udara Sedang 10 Kodam Jaya
4. Batalyon Artileri Pertahanan Udara Sedang 11 Kodam I/Bukit Barisan
5. Batalyon Artileri Pertahanan Udara Sedang 13 Kodam I/Bukit Barisan
6. Batalyon Artileri Pertahanan Udara Sedang 14 Kodam III/Siliwangi
7. Batalyon Artileri Pertahanan Udara Sedang 15 Kodam IV/Diponegoro
Detasemen
1. Detasemen Arhanud-001 Dam IM
2. Detasemen Arhanud-002 Dam Vi/Tpr
3. Detasemen Arhanud-003 Dam Jaya
4. Detasemen Arhanud-004 Dam I/BB
Baterai
1. Baterai Arhanudri-41 Dam II/Swj
2. Baterai Arhanudri-141 Dam VII/Wrb
Peralatan yang digunakan antara lain rudal RBS-70, Meriam Bofors L/70 40mm, Meriam S-60 57mm, Rheinmetal 20mm, DShK kaliber 12,7mm, Giant Bow 23mm


TNI-AL juga mengoperasikan pertahanan udara dari kapal-kapalnya , selain berbagai macam meriam juga ada beberapa macam rudal.Rudalnya adalah seacat buatan inggris (sudah pensiun) , mistral dari matra perancis , dan SA-N-5 buatan Uni Sovyet yang dibeli satu paket dengan kapal korvet kelas Parchim.


TNI-AU melalui Paskhas juga mengoperasikan arhanud , senjatanya antara lain adalah rudal QW-3 buatan china selain berbagai macam meriam.


[Image: RBS70.jpg]
RBS 70

[Image: 300px-Bofors-40-L70-hatzerim-2-1.jpg]
Bofors L/70 40mm

[Image: Art_2005411_12243.jpg]
Meriam S-60 57mm

[img] http://es.wikipedia.org/wiki/Archivo:Sca..._20_mm.JPG[/img]
Rheinmetall 20mm

[img]www.imfdb.org/images/6/68/DSHK.jpg[/img]

[Image: mistral-02.jpg]
Mistral buatan Prancis.

[Image: rnsa5-1.jpg]
SAN-50 buatan Uni Soviet.

[Image: QW-3+(2).jpg]
QW-3

[Image: DMV-30T+2.jpg]
DMV-30

[Image: Oerlikon_35mm_twin_cannon.jpg]
Oerlikon 35mm

[Image: Skyshield+35+ADS+2.jpg] Rheinmetall Defence (Oerlikon Contraves) Skyshield 35 - ground base air defense system (photo : Aviation Week)

[Image: TD-2000B+Tempur.jpg] short-range air defence systems TD 2000B


Bagi yang mau menambahkan silahkan.....dapat hadiah menarik.

16 Nov 2009 17:14
c@stro
Jendral
Posts 15.222
Reputation: 1075
Awards:
Pembayar PajakFBI FansFacebook NetworkMember Telah DewasaAnti Child Po rn


Keren-keren senjatanya ndan Top







signature

16 Nov 2009 17:17
demonedic
Purnawirawan
Posts 5.130
Reputation: 323
Awards:
Facebook NetworkAnti Child Po rnPembayar PajakFBI ManiaSigi

Wow Nice pic & info Top

Ngomong2 ini persenjataan mutakhir gak bung?
Nanti pas mau dipake ngadat kan gak lucu Blah

17 Nov 2009 11:30
jirep@sem
PENGELANA
Posts 3.924
Reputation: 431
Awards:
Pembayar PajakFacebook NetworkAnti Child Po rnMember ChoiceFBI Mania

(16 Nov 2009 17:14)castro6281 Wrote:
 

Keren-keren senjatanya ndan Top
Masih kalah keren sama senjatanya tetangga Cry Cry Cry
Apalagi kalau tetangga pakai Penempur V-5 jelas lewat aja arhanud kita. Cry Cry

(16 Nov 2009 17:17)demon_edge Wrote:
 
Wow Nice pic & info Top
Ngomong2 ini persenjataan mutakhir gak bung?
Nanti pas mau dipake ngadat kan gak lucu Blah
Lumayan muthakir ndan...
Kalo ngadat seh enggak coz perawatannya bagus,
cuma kurang canggih saja. Maklum Anggaran untuk alutsista
dipangkas buat pergi keluar negri ama anggota DPR

17 Nov 2009 11:35
wong_edhan
Gembel Jalanan
Posts 6.667
Reputation: 609
Awards:
Facebook NetworkPembayar PajakAnti Child Po rnCharityFBI ManiaBlood DonationGood CitizenContributor

Ini bener2 senjata khan...??? bukan kumpulan besi tua yg pada saat akan dipaai perang atau menjada keamanan malah macet..... Blah

17 Nov 2009 11:48
jirep@sem
PENGELANA
Posts 3.924
Reputation: 431
Awards:
Pembayar PajakFacebook NetworkAnti Child Po rnMember ChoiceFBI Mania

(This post was last modified: 17 Nov 2009 11:49 by jirep@sem.)
(17 Nov 2009 11:35)a_a_widodo Wrote:
 
Ini bener2 senjata khan...??? bukan kumpulan besi tua yg pada saat akan dipaai perang atau menjada keamanan malah macet..... Blah
Blah Blah Blah Beneran mbah, top wes pokokmen (kan udah dibantu do'a-do'a ama embah)


Kapan ya Indonesia punya yg seperti ini Wait
[Image: KrAZ-260-S-300PMU-2-Favorit-1.jpg]
SA-10C Grumble air defense missile

Keder semua tetangga kita... Ngakak Ngakak

21 Nov 2009 10:26
sonyindra
Peltu
Posts 460
Reputation: 2
Awards:

kita punya kok manual semua.......

23 Nov 2009 02:08
owobidub
Dokter Cinta
Posts 13.512
Reputation: 853
Awards:
Facebook NetworkAnti Child Po rnCharityBlood DonationFBI ManiaPembayar PajakGood Citizen

Wow keren ndan senjatanya..........

kalau lihat senjata-senjata diatas.........semoga aja negara kita aman.......Top






signature
[size=medium][color=blue]“The journey of a thousand miles begins with a single step.”[/color][/size]

25 Nov 2009 11:11
ersysnet
Serka
Posts 302
Reputation: 13
Awards:
Facebook Network

hahahhaha... kira2 indonesia bisa menang g ya???? senjata si emang ketinggalan
tpi kan masih banyak jagoan orang di negeri kita??
TongueTongue






signature
Cinta adalah kebebasan dalam menentukan pilihan. Dua orang disebut saling mencintai ketika mereka mampu untuk hidup sendiri, namun memilih untuk hidup bersamaWait

28 Nov 2009 13:27
jirep@sem
PENGELANA
Posts 3.924
Reputation: 431
Awards:
Pembayar PajakFacebook NetworkAnti Child Po rnMember ChoiceFBI Mania

Minimal Indonesia punya yang ginian neh, buat Artilerinya :
[Image: File:Adats_01.jpg]
The Air Defense Anti-Tank System (ADATS) is a dual-purpose short range surface-to-air and anti-tank missile system based on the M113A2 vehicle.

Atau boleh juga yang begini :
[Image: File:Sa-2camo.jpg]
SA-2 Guideline
Survace to Air Misille ( SAM ) system.

Hehehehe...kapan ya...Think

29 Nov 2009 15:57
jirep@sem
PENGELANA
Posts 3.924
Reputation: 431
Awards:
Pembayar PajakFacebook NetworkAnti Child Po rnMember ChoiceFBI Mania

Rudal Yakhont untuk Indonesia

[Image: Yakhont_NPOMash.jpg]

Heavy Fire !

Beruntunglah TNI AL karena rudal antikapal permukaan terbaru dan tercanggih buatan Rusia, SS-N-26 Yakhont, sudah masuk dalam inventori arsenalnya. Rudal yang mampu melumat sasaran pada jarak maksimum 300 km dan jarak minimum 50 km ini dikabarkan sudah terpasang di salah satu fregat kita dan dalam waktu dekat akan diuji coba penembakannya. Rudal Yakhont dengan dimensi panjang 8,9 meter dan diameter 0,7 meter mampu melesat pada kecepatan Mach 2,5 dengan bobot luncur rudal seberat tiga ton.

Pembelian rudal Yakhont melengkapi inventori rudal C-802 yang juga sudah dimiliki. Dengan demikian, TNI AL paling tidak sudah punya taring-taring tajam yang baru untuk menggasak lawan. Rudal C-802 buatan China, punya kode Yingji-82 (Serangan Elang), mampu menggasak sasaran berupa kapal permukaan hingga jarak maksimum 120 km. Rudal menjelajah menuju sasaran dalam ketinggian 5-7 meter di atas permukaan air laut dengan kecepatan Mach 0,9.

Selain kedua rudal tadi, TNI AL masih punya beragam jenis torpedo, rudal Harpoon, dan Exocet, meriam 120 mm, 76 mm, 57 mm, 40 mm, 20 mm, hingga yang paling kecil senapan mesin 12,7 mm. Lalu ada juga bom laut, RBU-6000, ASRL/ASROC, Mistral dan sebagainya. Rudal Harpoon maupun Exocet sudah beberapa kali diuji coba, demikian juga dengan roket anti kapal selam RBU-6000. (ron)


(Angka Edkol No. 61 September 2009 : Kapal Perang Indonesia)
DEFENSE STUDIES Thanks

29 Nov 2009 16:00
jirep@sem
PENGELANA
Posts 3.924
Reputation: 431
Awards:
Pembayar PajakFacebook NetworkAnti Child Po rnMember ChoiceFBI Mania

[Image: R_27_Medium_Enemyforces.jpg]
R-27 medium AAM, persenjataan untuk Su-27/Su-30 (photo : Enemyforces)

29 Nov 2009 17:34
Kendil
Kapten
Posts 1.114
Reputation: 49
Awards:

Mangstap abis ndan ............ Top

30 Nov 2009 08:22
DJONO
Serma
Posts 308
Reputation: 7
Awards:

jayalah negeriku....kekuatan militer yg cukup akan membuat indonesia disegani.....

1 Dec 2009 20:53
Keruwel
Serma
Posts 347
Reputation: 13
Awards:

INDONESIA PASTI BISSSSAAAA..............................


   New reply




User(s) browsing this thread:
1 Guest(s)

Forum Bebas Indonesia
Demokrasi & Kebebasan temukan jalannya!
Respecting others will make you happy here
© 2004-2013 by Adimin | Fan Page | Group Discussion | Twitter | Google+ | Instagram