Thread Rating:
  • 3 Vote(s) - 2 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tugas manusia???
#1
[Image: nilaimanusia.jpg]

saya tertarik untuk membahas kata2 diatas ini, Tugas yang diberikan Tuhan kepada manusia?

Kalau kita bicara secara umum(manusia) agak sulit,karena akan menunjuk2 yang lain,seakan diri sudah paling benar.
Sekarang coba kita koreksi diri sendiri saja,tanya ke diri saja "Mana surat tugas saya?"apakah ada yang memegang surat tugas dari Tuhan?karena apabila ada,maka saya perlu menanyakan kembali kepada Tuhan(jika ada),tentang surat tugas tersebut(jangan2 ketinggalan dalam perut ibu saya)....Grin

Disini menurut saya penting,karena tidak perlu berlaku laku seakan akan ditugaskan oleh Tuhan padahal ga punya surat tugas tersebut,rusaknya dunia ini salah satunya karena merasa rasa dikasih tugas sama Tuhan.

Monggo kita bahas...karena menurut saya Tuhan tidak pernah menugaskan apapun pada manusia,manusia itu makhluk lemah,bisa apa sih?kalau Tuhan itu ada(SUPER MAHA),yah kerjain sendiri aja.

Peace Peace
Reply
#2
DST, apa hubungannya dgn kutipan Signature ?
Tolong disambungkan dulu dong...
Reply
#3
wah, signature ku dibahas.... Blah

well Brain,

perkara tugas manusia,

start dari kata 'makna khalifah dimuka bumi' ini aja dulu dech...

monggo, aku menyimak aja dulu.... Wait


Wink
berdamai dengan Heart ............ Handshake




Reply
#4
(22-07-2009, 02:00 PM)SimpleMan Wrote: DST, apa hubungannya dgn kutipan Signature ?
Tolong disambungkan dulu dong...

adalah....nah giliran pakde nih yang ga paham...
tuh mbakyu paham....
wah bener2 hari ini belajar pemahaman yang berbeza2....Ngakak


(22-07-2009, 02:44 PM)5551272 Wrote: wah, signature ku dibahas.... Blah

well Brain,

perkara tugas manusia,

start dari kata 'makna khalifah dimuka bumi' ini aja dulu dech...

monggo, aku menyimak aja dulu.... Wait


Wink

ok khalifah....itu ditujukan untuk siapa?manusia?
manusia yang seperti apa?
mungkin mbakyu bisa jelaskan kriteria manusia yang layak disebut khalifah.
karena tidak mungkin semua nya jadi khalifah....mengapa?
Khalifah adalah gelar yang diberikan untuk pemimpin umat...kalau semua jadi khalifah?mana umatnya?hahahahaha

menurut saya rusaknya bumi ini karena semuanya mau jadi khalifah...Blah

monggo dilanjut
Reply
#5
iya deh, mungkin kalau ilustrasi khalifah rada ketinggian dari sekedar maksud tugas manusia, karena ngga sembarangan orang bisa menjadi khalifah seperti yang ada di link iniSmile

Sekarang aku nanya, kalau kita ditakdirkan menjadi guru ( misalnya ) maka, otomatis tugas kita mengajar muridnya, iya kan ?

Kalau kita ditakdirkan menjadi seorang dokter, maka otomatis tugas kita adalah menolong / mengobati orang sakit.

dan seterusnya...

nah, lagi lagi pasti nanti ada pertanyaan :

siapa juga yang nyuruh orang jadi ini dan itu Confused

Hidup ini kan pilihan....

tapi, siapa juga yang dapat menyangkal takdir Allah, iya ngga?

tugas manusia dimuka bumi tidak lepas dari takdir perjalanan hidupnya kan? Blah

Bedanya kita dengan makhluk lain spt misalnya simpanse apa sih? mereka juga cerdas kan, tapi ngga diminta untuk melakukan sesuatu yang bisa membangun lingkungan disekitarnya supaya menjadi sebuah kehidupan yang lebih baik.. Think


berdamai dengan Heart ............ Handshake




Reply
#6
tugas manusia? ya jadi manusia sebaik-baiknya aja... sampai waktunya mati nanti.
Reply
#7
wait..jangan dialihakan dulu.
balik lagi ke khalifah tersebut....saya juga pernah islam,ketika mendengar kata khalifah tersebut maka terlintas dalam pikiran "wakil allah",ok sampe sini sependapat atau tidak?
mbak kan startnya makna "khalifah dulu deh" silahkan berbagi makna dulu...

soal takdir itu nanti saya jawab,dokter,guru,rampok,dll
Reply
#8
saya boleh ikut nyambung atau pertanggungjawaban sama yang punya 'signature' aja...Big Grin

Peace
Reply
#9
(22-07-2009, 04:31 PM)brainwashed Wrote: wait..jangan dialihakan dulu.
balik lagi ke khalifah tersebut....saya juga pernah islam,ketika mendengar kata khalifah tersebut maka terlintas dalam pikiran "wakil allah",ok sampe sini sependapat atau tidak?
mbak kan startnya makna "khalifah dulu deh" silahkan berbagi makna dulu...

soal takdir itu nanti saya jawab,dokter,guru,rampok,dll

kalau wakil Allah mungkin kurang pas ya, soalnya kesannya jadi wakil Tuhan,

lebih tepat pemimpin umat - dalam hal ini umat muslim

sesungguhnya Allah SWT telah memerintahkan (kepada kita) untuk taat kepada khalifah. Allah berfirman : "Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul(Nya), dan ulil amri diantara kamu." (AN NISA :59)
berdamai dengan Heart ............ Handshake




Reply
#10
(22-07-2009, 04:17 PM)agus69 Wrote: tugas manusia? ya jadi manusia sebaik-baiknya aja... sampai waktunya mati nanti.

SEMUA MANUSIA PASTI merasa sudah SEBAIK BAIKNYA melakukan yang menurutnya TERBAIK.

baik yang berprofesi sebagai guru,dokter,jaksa,polisi,maling,rampok dan lain lain.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)
Forum Bebas Indonesia
Demokrasi & Kebebasan temukan jalannya!
Respecting others will make you happy here
© 2004-2014 by Adimin | Fan Page | Group | Twitter | Google+ | Instagram