Thread Rating:
  • 18 Vote(s) - 3 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
PUISI - PUISI RELIGI
#1
[Image: Imflaying.jpg]


Seorang pejalan adalah


yang mentaati perintah Allah dan Rasulnya
dan belajar mencontoh pribadi sang amanah

yang selalu membersihkan rumahnya
dari berhala zaman sekarang

yang belajar mempersiapkan kematiannya
dan keluar dari kampung halamannya

yang meletakan kitab didada bukan di kepalanya
sehingga Tuhan Al Haq berkenan disembah

yang mengerjakan apa yang turun kedalam Qolbnya
tanpa banyak pertanyaan apalagi berkeluh kesah

dan ia akan tersenyum saat itu
karena Tuhan …
telah berkenan …
menurunkan Amr ..
.
_______________________________________________________

[Image: langkah.jpg]

Langkah terakhir

Dengarlah langkah itu..
serombongan binatang ternak menagis
dan sebagian kecil manusia meninggalkan

wahai diri, tunggulah saat itu..
serombongan mahluk-mahluk yang menghampiri
teman-teman yang menentramkan
dan cahaya yang menerangkan
atau para utusan yang menakutkan

wahai diri, tunggulah saat itu..
Dengarlah langkah mu…
kapan terakhir kali engkau ikut rombongan itu .. ?
lihatlah sebelum pergi…
jiwa yang pucat ketakutan atau
jiwa yang berjalan dengan cahaya
adakah bekas di hati..
atau sekedar melepas tanggung jawab
sekedar berjalan di tempat tanpa sadar maut semakin dekat

wahai diri, tunggulah saat itu..
Dengarkan langkah mereka..
itulah saat "dirimu" bertanggung jawab padamu
saat langkah mereka sudah tak terdegar lagi.


by kopipahit
berdamai dengan Heart ............ Handshake




Reply
#2
bagus ndin..... Top Smile
Reply
#3
[Image: Rapeseed-field.jpg]

menutup kitab


dan kematian itu sesungguhnya setia berada disisimu
sehingga kalian merasa nyaman saja

sampai-sampai setiap diri merasa aman saja
ketika kalian berucap "aku telah menjalani kebenaran dengan agama leluhurku"

lalu saat lembaran kitab telah habis dan tertutup
dan tampaklah dengan jelas
dalam bentuk apa engkau telah dihidupkan lagi….!
berdamai dengan Heart ............ Handshake




Reply
#4
lagi kumat anehnya ya???
Sabar, Ikhlas, Legowo dan Bersyukur adalah kunci hidup penuh rahmah.......

Reply
#5
walah si mamang...
truth is the agreement of knowledge with its object
If no one agreed with your theory, then it's not true


Reply
#6
Cermin Jiwa
[Image: chp_shadow.jpg]

Aku melihat dengan mudah
setiap kejadian yang ada didepanku
mudah untuk menyalahkan
apa yang tak sesuai dengan nalarku
Semua yang hadir tampaknya adalah masalah-nya
dan tidak padaku

Meluruskan, mendebat dan mengajari jadi keahlianku
Ahli karena berulang2 dan
berulang-ulang karena yang diajari tak juga mengerti

Ini kesalahan mendasarku sebagai seorang pejalan
yang katanya sedang ingin diajari
tapi lupa karena malah lebih sibuk berapologi

Trilogi ‘Tuhan’, ‘Aku’ dan apapun ‘Selain aku’
seharusnya hanya membincangkan tentang aku
Dan selain aku hanyalah materi pengajarannya

Dia, mereka dan semua kejadian itu
benar2 perantara yang tak layak dipersalahkan
Mereka hanyalah pembuka ihwal keadaan jiwa

Cermin jiwa adalah peran mereka
Terlebih pasangan sejati
tak ada distorsi tentang siapa kita

Apabila ada dominasi dari pasangan
itu berarti sang jiwa masih dikuasai tabiat raga
Apabila ada pengkhianatan dalam pernikahan
pastilah karena kemunafikan pada Tuhan

Kalau mereka menjadi cermin jiwa
tak seharusnya cermin yang dipecahkan
Sebaliknya kita bersyukur, melaluinya
Dia mengirim kabar tentang jiwa
berdamai dengan Heart ............ Handshake




Reply
#7
Kojek Wrote:lagi kumat anehnya ya???

memang unik cara pasangan ini melanggengkan pernikahannya..... patut di tiru.... tips2nya dong Mba 555 dan Mang Kojek.... Smile Smile Smile
Reply
#8
Kojek Wrote:lagi kumat anehnya ya???

Om kojek gimana wong puisinya dalemm banget dibilang kumat???Think

Lanjut tante Ani..Top
Wait
Reply
#9
wizard Wrote:
Kojek Wrote:lagi kumat anehnya ya???

memang unik cara pasangan ini melanggengkan pernikahannya..... patut di tiru.... tips2nya dong Mba 555 dan Mang Kojek.... Smile Smile Smile

apa yah... Rolleyes
ajakin istrimu rajin main main di FBI aja deh... Big Grin

haniviva Wrote:Lanjut tante Ani.. Top
Wait

namaku bukan ani lho.... Shy
berdamai dengan Heart ............ Handshake




Reply
#10
lanjut bu....
truth is the agreement of knowledge with its object
If no one agreed with your theory, then it's not true


Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  Puisi dihas 0 750 16-04-2011, 10:59 PM
Last Post: dihas

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)
Forum Bebas Indonesia
Demokrasi & Kebebasan temukan jalannya!
Respecting others will make you happy here
© 2004-2014 by Adimin | Fan Page | Group | Twitter | Google+ | Instagram