Thread Rating:
  • 12 Vote(s) - 3.25 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Kumpulan lagu PSP : Pancaran Sinar Petromax
#1
[Image: Pancaran2.JPG]

Quote:[Image: 33xxx86.jpg]

Bapak Dapet Lotre : http://lix.in/8d47b5
Can't Buy Me Love : http://lix.in/ce28ef
Do Re Mi : http://lix.in/609ab9
Dukun Dan Dokter : http://lix.in/b7a786
Duta Merlin : http://lix.in/bd833b
Fatimah : http://lix.in/04258b
Hindun : http://lix.in/90c3ce
Istilah : http://lix.in/45cc37
Judul-Judulan : http://lix.in/da89b1
Manusia : http://lix.in/bc3cff
Milikmu : http://lix.in/608371
Ogah Ah : http://lix.in/f71a7c
Pergi Ke Kampus : http://lix.in/445973
Peruis : http://lix.in/d70a37
Seiya Sekata : http://lix.in/cadaae
Balada John Lennon : http://lix.in/b11f7a
Bye Bye Love : http://lix.in/614be2
Dendang PSP : http://lix.in/665b73
For Euis : http://lix.in/28c4ee
Getdononit (medley) : http://lix.in/8c63bb
Hey Jude (medley) : http://lix.in/ea812b
Holtikultura : http://lix.in/d22a7b
Kau Bosan : http://lix.in/856ffb
Kidung : http://lix.in/29d5c4
Siaran Radio : http://lix.in/495a4a
Trio Kodok : http://lix.in/3c7332
Moga moga anda puas dan tidak repost .... Smile
Kesehatan Bukanlah segalanya, Tapi tanpa kesehatan Segalanya menjadi Tak ada apa apanya.
Reply
#2
Sepi ya, ............... kurang peminatnya .............. Smile
Kesehatan Bukanlah segalanya, Tapi tanpa kesehatan Segalanya menjadi Tak ada apa apanya.
Reply
#3
Ah nggak kok...
Barusan saya download...

Grin
Sabar, Ikhlas, Legowo dan Bersyukur adalah kunci hidup penuh rahmah.......

Reply
#4
wah thx yah ndan.....
Smile... ijin sedot yah..... Top Top
Reply
#5
cara downloadnya gimana ya...????

ngak bisa2 nih....??????
I know that I am not the best man in the world, I don't care.
I just do my best
Reply
#6
wweehhh lagu jadul nih.... thanks bosss!!!!
Reply
#7
Mantep ini!!!!! thanks
Reply
#8
waaahhh dapat tambahan koleksi nih.... thanks banget..... Top
Reply
#9
sutisna Wrote:cara downloadnya gimana ya...????

ngak bisa2 nih....??????
wah dah expired ya ..... maaf ya .... nanti aku coba upload ke RS aja

Sabar ya ..
Kesehatan Bukanlah segalanya, Tapi tanpa kesehatan Segalanya menjadi Tak ada apa apanya.
Reply
#10
Nostalgia Bersama Lagu-lagu Orkes Pancaran Sinar Petromaks (Orkes PSP)

[Image: aldiono26kjbp0atyyvd.jpg]

Yang pernah hidup di era tahun 80-an di Jakarta pasti kenal sama grup musik Pancaran Sinar Petromaks atau PSP. Kelompok ini mengambil bentuk orkes dalam mengusung lagu-lagunya. Pasalnya, pada masa itu orkes adalah musik yang cukup disukai baik karena nadanya yang gembira (sekalipun liriknya sedih), alat musiknya yang sederhana dan mudah diperoleh, serta liriknya yang dekat dengan keseharian masyarakat pada masa itu. Mereka menyebut dirinya sebagai sebuah orkes moral.

Yang membedakan Orkes PSP dengan kelompok sejenis pada masa itu adalah lirik-liriknya yang cerdas dan kaya makna. Tak jarang, ketika lagu-lagu mereka dinyanyikan banyak telinga yang panas serasa terbakar ketika mendengarnya. Mulai dari politisi, mahasiswa, para pemuda, dan masyarakat umum pada waktu itu tidak luput dari sindiran-sindiran lirik lagu mereka. Bahkan, mereka seringkali ikut mengiringi demo-demo mahasiswa yang marak pada masa itu.

Kecerdasan dari lagu-lagu PSP ternyata karena diawaki pada mahasiswa-mahasiswa unggulan dari Universitas Indonesia. Meski tampaknya musik-musik itu cenderung memainkan lirik yang kocak, tapi sebenarnya mereka punya pesan yang kuat walau disampaikan dengan cara yang lucu. Biasanya, lebih mudah diterima oleh pendengarnya.

[Image: 009160160.jpg] [Image: 009160161.jpg] [Image: 009160162.jpg] [Image: 009160165.jpg] [Image: 009160169.jpg] [Image: 009160173.jpg] [Image: 009160316.jpg] [Image: 009160319.png]


Banyak band baru (atau lawas) yang lahir dari dunia kampus. Dari yang serius sampai band yang memainkan musik-musik komedi yang rata-rata personilnya adalah mahasiswa. Kemudian ada nama Pemuda Harapan Bangsa (PHB) dari Bandung. Mereka adalah band-band yang memainkan musik yang mereka sebut orkes.

Dari Jakarta ada juga yang namanya The Nunung Cs. Awalnya mungkin iseng-iseng seperti kebanyakan band yang lahir dari kampus. Ketika itu mereka tampil dalam acara Student Nite Fisip UI tahun 2003 silam. Repotnya, musik yang mereka mainkan malah digemari. Jadilah mereka berpikir ulang untuk sekedar iseng-iseng ngeband menjadi rada serius. Mungkin salah satu alasan sekelompok mahasiswa Fisip Universitas Indonesia (UI) yang kemudian nekat melahirkan band bernama THE NUNUNG CS adalah menyampaikan pesan dengan mudah dan santai. Kalau tidak, bagaimana mungkin Kamal (vokal), Aweh (suling), Kudil (mandolin), Budi (ukulele), Nununk (gitar), Patul (bass) dan Toto (drum) serius membuat lagu dan rekaman.

Kembali ke PSP, buat Anda yang kangen dan ingin mendengarkan lagu-lagunya, kebetulan saya memiliki beberapa lagu mereka yang cukup enak didengar. Buat yang belum pernah dengar, silakan Anda download dan coba dengarkan. Tidak perlu malu kalau memang senang lagu-lagu ini. Sekalipun nuansa yang diberikan mirip-mirip lagu dangdut, tapi lirik dan iramanya yang riang akan menepis anggapan bahwa Anda senang dengan lagu-lagu cengeng.

Silakan di-download dan selamat mendengarkan.

Orkes-PSP-Kidung.mp3
Orkes-PSP-Bapak-Dapat-Lotere.mp3
Orkes-PSP-Fatimah.mp3
Orkes-PSP-For-Euis.mp3
Orkes-PSP-Gaya-Mahasiswa.mp3
Orkes-PSP-Balada-John-Lenon.mp3
Orkes-PSP-Cubit-2xan.mp3
PSP_-_Bye_Bye_Bye_Love.mp3
PSP_-_Dendang_PSP.MP3
PSP_-_Getdononit__Medley.MP3
PSP_-_Hey_Jude__Medley_.mp3
PSP_-_Holtikultura.MP3
PSP_-_Kau_Bosan.mp3
PSP_-_Siaran_Radio.MP3
PSP_-_Trio_Kodok.mp3
PSPCantBuyMeLove.mp3
PSPDoremi.mp3
PSPDukunDanDokter.mp3
PSPDutaMerlin.mp3
PSPHindun.mp3
PSPIstilah.mp3
PSPManusia.mp3
PSPMilikMu.mp3
PSPOgahAh_2.mp3
PSPPeruis.mp3
PSPSeiyaSekata.mp3
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  Selamat Hari Sumpah Pemuda - Lagu Abadi! Adimin Baik 3 969 28-10-2015, 02:22 PM
Last Post: dimengertiaja
  Bisa Di Share Ga, Lagu Indonesia Yang Terbaru.. Angelz Hutz 8 3.090 28-05-2013, 11:48 AM
Last Post: dwyoga
  Lagu Terlarang .... ??? wenkbebaz 81 21.034 20-09-2012, 02:07 PM
Last Post: sujakadvfrm

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)
Forum Bebas Indonesia
Demokrasi & Kebebasan temukan jalannya!
Respecting others will make you happy here
© 2004-2014 by Adimin | Fan Page | Group | Twitter | Google+ | Instagram