Hello There, Guest! - Silahkan Daftar atau Login Cepat via Facebook
Post Terbaru Sejak Login Terakhir   Post Terbaru 24 Jam Terakhir



 
  • 78 Vote(s) - 2.74 Average
Tools    New reply


22 Apr 2008 15:07
DAMEX
Letkol
Posts 2.629
Reputation: 21
Awards:

MUI "Angkat Tangan" Kehalalan Roti BreadTalk


Majelis Ulama Indonesia (MUI) angkat-tangan terhadap kehalalan produk roti BreadTalk. BreadTalk dianggap mengabaikan peringatan MUI--Kehalalan roti BreadTalk kembali dipertanyakan. Majelis Ulama Indonesia (MUI) tidak lagi bertanggung jawab atas kehalalan roti produksi PT Talkindo Selaksa Anugerah itu.

"Kami sampaikan kepada masyarakat, kami tidak bisa menjamin masyarakat lagi mengenai kehalalan roti BreadTalk," ujar Kepala Bidang Sertifikasi Halal LPPOM MUI Muti Arintawati.

Muti, sebagaimana disampaikan okezone, Selasa (8/4) mengatakan, manajemen produsen roti milik pengusaha Johnny Andrean itu tidak memiliki itikad baik untuk memperpanjang sertifikat kehahalan BreadTalk. Sertifikat kehalalan dari MUI yang dimiliki BreadTalk sudah kadaluarsa sejak September 2007 lalu.

"Karena sertifikat itu hanya berlaku dua tahun. Kami sudah sampaikan beberapa kali surat peringatan tapi tidak direspons. Jadi kami tegaskan lagi kepada masyarakat Muslim bahwa MUI tidak lagi bertanggung jawab dengan kehalalan BreadTalk," tandasnya.


GIMANA PENDAPAT KALLIAN....

22 Apr 2008 15:21
Kojek
Tukang Sapu
Posts 10.335
Reputation: 238
Awards:
Pembayar PajakCharityFBI ManiaMember Telah DewasaFacebook Network

Hhmmm...

Apakah dengan hanya sertifikat tanpa melakukan penelitian secara kontinyu dan dalam bisa langsung menjamin kehalalan sebuah produk??

Butuh pendalaman pemahaman yang tajam nih.... Smile






signature
[b]Sabar, Ikhlas, Legowo dan Bersyukur adalah kunci hidup penuh rahmah.......[/b]

22 Apr 2008 16:03
maniak
Pelda
Posts 384
Reputation: 6
Awards:

bilang aja MUI kehabisan uang...dasar dodol memakai jabatan buat cari duit,ujung2nya masyarakat yg dibikin bingung....dasar guoblokkk bisanya makan duit haram!!

22 Apr 2008 16:11
podang_s
Kopka
Posts 148
Reputation: 0
Awards:

bayar...ya dibilang halal....ogah bayar ya gt dech....disebarin ga halal dan macem2..... dasar....kumpulan orang cari duit berkedok agama.....

23 Apr 2008 00:56
mathy_goblock
Lettu
Posts 896
Reputation: 18
Awards:

Di tunggu comment dari orang yg mengerti prosedur pemberian sertifikat halal !!
Grin

23 Apr 2008 07:57
palui
Letkol
Posts 2.186
Reputation: 11
Awards:

Kojek Wrote:Hhmmm...

Apakah dengan hanya sertifikat tanpa melakukan penelitian secara kontinyu dan dalam bisa langsung menjamin kehalalan sebuah produk??

Butuh pendalaman pemahaman yang tajam nih.... Smile
bener bos, klo cuman kasih sertifikat halal trus gak di teliti lebih lanjut bisa-bisa jadi bumerang tuh sertifikat halal yang dikeluarkan, bisa aja kan ini terjadi.

23 Apr 2008 08:27
2gether
Mayor
Posts 1.504
Reputation: 3
Awards:

palui Wrote:
Kojek Wrote:Hhmmm...

Apakah dengan hanya sertifikat tanpa melakukan penelitian secara kontinyu dan dalam bisa langsung menjamin kehalalan sebuah produk??

Butuh pendalaman pemahaman yang tajam nih.... Smile
bener bos, klo cuman kasih sertifikat halal trus gak di teliti lebih lanjut bisa-bisa jadi bumerang tuh sertifikat halal yang dikeluarkan, bisa aja kan ini terjadi.
setuju.........

23 Apr 2008 08:53
udin.nrl
Letkol
Posts 2.405
Reputation: 19
Awards:
FBI Fans

kehalalan suatu produk tidak bisa terjamin dgn sertfikat halal, tapi ada pada sipembuat produk tsb.
Jadi kejujuran dan tanggungjawab produsen terhadap konsumen sangat diperlukan dalam menciptaan produk.

23 Apr 2008 09:44
Akamaru
Brigjen
Posts 4.886
Reputation: 228
Awards:

Mungkin nanti kasus'nya akan seperti Ajinomoto disebarkan isu yg engga2.... setelah ad kompromi bersama baru di'aku produk halal lagi...... Grin Grin Grin Grin Grin
mungkinkah breadtalk akan bernasib sama dengan ajinomoto?????

23 Apr 2008 09:54
DAMEX
Letkol
Posts 2.629
Reputation: 21
Awards:

Ini yang gue takutkan dari dulu, sertificate halal yang tujuannya untuk membuat tenang umat muslim, disalahgunakan oleh pihak MUI untuk nyari duit, ini sungguh perbuatan zalim, membodohi umat dengan kedok agama.

Dosanya lebih besar dari pada sipembuat produk, kaena para ulama adalah orang2 yang lebih mengerti hukum agama Islam.

Diperlukan kesadaran kedua belah pihak agar sertificate halal tidak disalahgunakan. Semoga MUI jujur dalam memberikan statemen kepada masyarakat Muslim, karena efeknya sangat luar biasa bagi kami umat Muslim.

23 Apr 2008 17:47
Fikri is a pollitikus
Soviet Commissar
Posts 2.185
Reputation: 63
Awards:
Facebook Network

wakakakakak.mui koid. entar yang lainya nyusul. careful






signature
[img]http://fc01.deviantart.net/fs29/f/2008/162/0/2/USSR_SIG_by_TheLastGunfighter.png[/img]
[b][i][u][size=medium]Fikri is a pollitikus[/size][/u][/i][/b] Smile

23 Apr 2008 21:22
jaykuza
Kapten
Posts 1.231
Reputation: 4
Awards:

Kojek Wrote:Hhmmm...

Apakah dengan hanya sertifikat tanpa melakukan penelitian secara kontinyu dan dalam bisa langsung menjamin kehalalan sebuah produk??

Butuh pendalaman pemahaman yang tajam nih.... Smile
betul bang.....

[Image: thingking2gm4ml0.gif]

24 Apr 2008 17:41
pengentahu
Koptu
Posts 84
Reputation: 0
Awards:

Jalan yang paling aman cuma satu : jangan memakan makanan yang diragukan kehalalannya,kalo ragu dengan bread talk, tinggalin aja. (Kalo yang jelas2 haram pan ketahuan).

25 Apr 2008 12:07
Akamaru
Brigjen
Posts 4.886
Reputation: 228
Awards:

pengentahu Wrote:Jalan yang paling aman cuma satu : jangan memakan makanan yang diragukan kehalalannya,kalo ragu dengan bread talk, tinggalin aja. (Kalo yang jelas2 haram pan ketahuan).
monggo silahkan...... Smile Smile

25 Apr 2008 12:12
nurul_imoet
Kapten
Posts 1.046
Reputation: 32
Awards:
FBI Fans

dalam Islam, makanan yg dianjurkan untuk dimakan bukan cuma halal tapi halal da thayyib (baik).

halal kalo hasil penipuan juga tidak baik jadinya...


   New reply




User(s) browsing this thread:
1 Guest(s)

Forum Bebas Indonesia
Demokrasi & Kebebasan temukan jalannya!
Respecting others will make you happy here
© 2004-2013 by Adimin | Fan Page | Group Discussion | Twitter | Google+ | Instagram