Current time: 21 Apr 2014, 09:22 Hello There, Guest! LoginRegister
ForumBebas.com / News / Berita Hangat / MUI "Angkat Tangan" Kehalalan Roti BreadTalk



REPLY 
 
Thread Rating:
  • 75 Votes - 2.68 Average


  
DAMEX
22 Apr 2008 15:07    #1

Letkol

MUI "Angkat Tangan" Kehalalan Roti BreadTalk


Majelis Ulama Indonesia (MUI) angkat-tangan terhadap kehalalan produk roti BreadTalk. BreadTalk dianggap mengabaikan peringatan MUI--Kehalalan roti BreadTalk kembali dipertanyakan. Majelis Ulama Indonesia (MUI) tidak lagi bertanggung jawab atas kehalalan roti produksi PT Talkindo Selaksa Anugerah itu.

"Kami sampaikan kepada masyarakat, kami tidak bisa menjamin masyarakat lagi mengenai kehalalan roti BreadTalk," ujar Kepala Bidang Sertifikasi Halal LPPOM MUI Muti Arintawati.

Muti, sebagaimana disampaikan okezone, Selasa (8/4) mengatakan, manajemen produsen roti milik pengusaha Johnny Andrean itu tidak memiliki itikad baik untuk memperpanjang sertifikat kehahalan BreadTalk. Sertifikat kehalalan dari MUI yang dimiliki BreadTalk sudah kadaluarsa sejak September 2007 lalu.

"Karena sertifikat itu hanya berlaku dua tahun. Kami sudah sampaikan beberapa kali surat peringatan tapi tidak direspons. Jadi kami tegaskan lagi kepada masyarakat Muslim bahwa MUI tidak lagi bertanggung jawab dengan kehalalan BreadTalk," tandasnya.


GIMANA PENDAPAT KALLIAN....
banner
Kojek
22 Apr 2008 15:21    #2

Tukang Sapu

Hhmmm...

Apakah dengan hanya sertifikat tanpa melakukan penelitian secara kontinyu dan dalam bisa langsung menjamin kehalalan sebuah produk??

Butuh pendalaman pemahaman yang tajam nih.... Smile
signature
[b]Sabar, Ikhlas, Legowo dan Bersyukur adalah kunci hidup penuh rahmah.......[/b]
banner
maniak
22 Apr 2008 16:03    #3

Pelda

bilang aja MUI kehabisan uang...dasar dodol memakai jabatan buat cari duit,ujung2nya masyarakat yg dibikin bingung....dasar guoblokkk bisanya makan duit haram!!
banner
podang_s
22 Apr 2008 16:11    #4

Kopka

bayar...ya dibilang halal....ogah bayar ya gt dech....disebarin ga halal dan macem2..... dasar....kumpulan orang cari duit berkedok agama.....
banner
mathy_goblock
23 Apr 2008 00:56    #5

Lettu

Di tunggu comment dari orang yg mengerti prosedur pemberian sertifikat halal !!
Grin
banner
palui
23 Apr 2008 07:57    #6

Letkol

Kojek Wrote:Hhmmm...

Apakah dengan hanya sertifikat tanpa melakukan penelitian secara kontinyu dan dalam bisa langsung menjamin kehalalan sebuah produk??

Butuh pendalaman pemahaman yang tajam nih.... Smile
bener bos, klo cuman kasih sertifikat halal trus gak di teliti lebih lanjut bisa-bisa jadi bumerang tuh sertifikat halal yang dikeluarkan, bisa aja kan ini terjadi.
banner
2gether
23 Apr 2008 08:27    #7

Mayor

palui Wrote:
Kojek Wrote:Hhmmm...

Apakah dengan hanya sertifikat tanpa melakukan penelitian secara kontinyu dan dalam bisa langsung menjamin kehalalan sebuah produk??

Butuh pendalaman pemahaman yang tajam nih.... Smile
bener bos, klo cuman kasih sertifikat halal trus gak di teliti lebih lanjut bisa-bisa jadi bumerang tuh sertifikat halal yang dikeluarkan, bisa aja kan ini terjadi.
setuju.........
banner
udin.nrl
23 Apr 2008 08:53    #8

Letkol

kehalalan suatu produk tidak bisa terjamin dgn sertfikat halal, tapi ada pada sipembuat produk tsb.
Jadi kejujuran dan tanggungjawab produsen terhadap konsumen sangat diperlukan dalam menciptaan produk.
banner
Akamaru
23 Apr 2008 09:44    #9

Brigjen

Mungkin nanti kasus'nya akan seperti Ajinomoto disebarkan isu yg engga2.... setelah ad kompromi bersama baru di'aku produk halal lagi...... Grin Grin Grin Grin Grin
mungkinkah breadtalk akan bernasib sama dengan ajinomoto?????
banner
DAMEX
23 Apr 2008 09:54    #10

Letkol

Ini yang gue takutkan dari dulu, sertificate halal yang tujuannya untuk membuat tenang umat muslim, disalahgunakan oleh pihak MUI untuk nyari duit, ini sungguh perbuatan zalim, membodohi umat dengan kedok agama.

Dosanya lebih besar dari pada sipembuat produk, kaena para ulama adalah orang2 yang lebih mengerti hukum agama Islam.

Diperlukan kesadaran kedua belah pihak agar sertificate halal tidak disalahgunakan. Semoga MUI jujur dalam memberikan statemen kepada masyarakat Muslim, karena efeknya sangat luar biasa bagi kami umat Muslim.
banner
Fikri is a pollitikus
23 Apr 2008 17:47    #11

Letkol

wakakakakak.mui koid. entar yang lainya nyusul. careful
banner
jaykuza
23 Apr 2008 21:22    #12

Kapten

Kojek Wrote:Hhmmm...

Apakah dengan hanya sertifikat tanpa melakukan penelitian secara kontinyu dan dalam bisa langsung menjamin kehalalan sebuah produk??

Butuh pendalaman pemahaman yang tajam nih.... Smile
betul bang.....

[Image: thingking2gm4ml0.gif]
banner
pengentahu
24 Apr 2008 17:41    #13

Koptu

Jalan yang paling aman cuma satu : jangan memakan makanan yang diragukan kehalalannya,kalo ragu dengan bread talk, tinggalin aja. (Kalo yang jelas2 haram pan ketahuan).
banner
Akamaru
25 Apr 2008 12:07    #14

Brigjen

pengentahu Wrote:Jalan yang paling aman cuma satu : jangan memakan makanan yang diragukan kehalalannya,kalo ragu dengan bread talk, tinggalin aja. (Kalo yang jelas2 haram pan ketahuan).
monggo silahkan...... Smile Smile
banner
nurul_imoet
25 Apr 2008 12:12    #15

Kapten

dalam Islam, makanan yg dianjurkan untuk dimakan bukan cuma halal tapi halal da thayyib (baik).

halal kalo hasil penipuan juga tidak baik jadinya...
banner
REPLY 


Home | Go Top | Text Mode | RSS
Powered By MyBB, © 2002-2014