Hello There, Guest! - Silahkan Daftar atau Login Cepat via Facebook
Post Terbaru Sejak Login Terakhir   Post Terbaru 24 Jam Terakhir


 
  • 32 Vote(s) - 3 Average
Tools    New reply


11 Apr 2013 13:36
KimHoongYun
Praka
Posts 31
Reputation: 0
Awards:

[Image: Lifebuoy-9g-Tips-Sehat-di-Cuaca-Tak-Menentu-fix.jpg]
Cuaca sekarang ini masih saja ekstrim dan tak menentu, tak ayal banyak sekali orang-orang yang mengkonsumsi multi vitamin untuk membantunya agar tetap vit menghadapi aktivitas padat mereka masing-masing.

Menurut Kementerian Kesehatan memasuki musim pancaroba atau ekstrim ini dapat menimbulkan 3 dampak negatif seperti dampak kepada manusia, penyebab penyakit dan lingkungan itu sendiri.

Banyak sekali infeksi kuman dan itu akan mempermudah seseorang terkena penyakit terlebih jika daya tahan tubuh ini sedang terganggu dan lemah.

Lalu untuk dampak pada lingkungan itu dampaknya tergantung dengan musim itu sendiri, jika memasuki musim hujan maka akan terjadi banyak genangan air sehingga menyebabkan banyaknya nyamuk berkembang biak sementara jika musim kemarau bisa mengakibatkan banyak sumur dan mata air kering dan tak ada air untuk mencuci tangan anda yang kotor.

Sedangkan untuk penyebab penyakitnya itu sendiri terdapat 2 jenis seperti penyakit menular dan tak menular, jika penyakit menular maka cuacanya yang tak menentu bisa menambah infeksi kuman masuk ke dalam tubuh sementara untuk penyakit yang tak menular malah akan meningkatkan resiko kekambuhan pada penyakit.

Pesan yang ada pada Kementerian Kesehatan itu anda cukup dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, mengkonsumsi makanan sehat secara teratur, berolahraga rutin, istirahat yang cukup dan jangan terlalu sering tidur terlalu larut.


   New reply




User(s) browsing this thread:
1 Guest(s)

Forum Bebas Indonesia
Demokrasi & Kebebasan temukan jalannya!
Respecting others will make you happy here
© 2004-2013 by Adimin | Fan Page | Group Discussion | Twitter | Google+ | Instagram