Thread Rating:
  • 5 Vote(s) - 2.6 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Belanda Larang Sembelih Hewan Sesuai Syariat Islam
#1
Belanda Larang Sembelih Hewan Sesuai Syariat Islam
RABU, 29 JUNI 2011 | 10:19 WIB


[Image: ?id=53969&width=274]

TEMPO Interaktif, Den Haag - Setelah menjadi perdebatan masyarakat selama berbulan-bulan, parlemen Belanda kemarin mengesahkan sebuah undang-undang yang melarang menyembelih binatang tanpa dibius. Alhasil, beleid itu bertentangan dengan prinsip memotong hewan secara Islam dan Yahudi.

Syariat Islam memerintahkan hewan disembelih dalam keadaan sadar sebagai syarat halal dimakan. Ajaran agama Yahudi juga memiliki perintah serupa sebagai syarat kehalalan atau disebut kosher.

Keluarnya aturan baru itu disambut gembira oleh pegiat dari kelompok perlindungan hewan. Namun, kalangan muslim yang minoritas di Belanda melihat itu sebagai pertanda munculnya gelombang anti-Islam di Eropa setelah Prancis melarang pemakaian jilbab di tempat umum.

Undang-undang itu diajukan oleh Partai Hewan (Party for the Animals), satu-satunya partai perlindungan hewan di dunia yang memiliki wakil di parlemen. Gagasan itu mendapat dukungan luas dari kalangan tengah yang sekuler dan Partai Hijau anti-Islam yang dipimpin Geert Wilders.

Pengadilan Amsterdam pekan lalu membebaskan Wilders dari lima dakwaan menghina Islam. Hakim menilai semua komentar Wilders yang anti-Islam bisa diterima dalam konteks debat publik dan itu bukan tindak pidana menurut hukum di Belanda. Wilders menyamakan Al-Quran dengan buku Mein Kampf karya pemimpin Nazi Adolf Hitler.

Menurut pemimpin Partai Hewan Marianne Thieme, undang-undang baru itu tidak bertujuan anti terhadap agama mana pun. Membius atau melumpuhkan lebih dulu otak binatang sebelum disembelih akan mengakibatkan hewan itu tidak terlalu menderita. Cara kedua sudah diteapkan di Eropa dan Amerika Utara selama beberapa dekade.

Kalangan muslim mengecam beleid itu sebagai hal terburuk dalam sejarah kebebasan agama di Negeri Kincir Angin itu. “Ini berarti kami sebagai muslim tidak punya tempat lagi di sini (Belanda),” kata Muhammad bin Hammud, juru bicara Komisi Nasional Organisasi Muslim, Masjid, dan Imam di Belanda.

Kelompok Yahudi menegaskan akan menggugat beleid itu di Senat. “Ini merupakan pelanggaran sangat mengecewakan bagi kebebasan agama,” ujar Ron Eisenmann, Ketua Komunitas Yahudi Amsterdam.

Sumber :
http://www.tempointeraktif.com/hg/eropa/...60,id.html


Reply
#2
lawan aja dengan data teknik kesehatan pangan dan kedokteran, bagaimana efek binatang yg disembelih dengan disuntik mati terlebih dahulu, pasti mereka yang pro dengan Wilders akan segera mengerti, bahwa peraturan yg dibuat didalam Agama Islam dan Yahudi tidak mengada-ada dan tidak kejam.. tapi demi kesehatan manusia yg memakan daging tsb... Smile

Andai ada yg lebih bijak daripada hanya sekedar protes dan demo ya.... Wait
berdamai dengan Heart ............ Handshake




Reply
#3
ada penelitian dimana gitu (gue lupa), yg jelasin bedanya hewan disembelih sama dibius lalu dipotong. Grin
disembelih lebih bagus. mungkin si Belanda disini kagak punya tukang jagal yg handal, hanya jadi-jadian. Trus keliatan kayak disiksa.

Ane aja pernah ikutan nyembelih kambing kurban. Karena si tukang jagalnya bagus, tahu titik penyembelihan. Hanya sekali geser pisau, si kambing gak ada gerakan signifikan sama sekali. Lain kalau tukang jagal jadi-jadian kayak di Belanda.

Tuh liat, tukang jagal (pancung) di Arab. Di video youtube, memancung orang hukuman sekali tebas dan nyaris tanpa gerakan sama sekali yg dianggap Belanda atau Sapi Australia itu melanggar hak asasi hewan Peace

Akhirnya, nih gue kasih Video betapa Amerika dan Orang luar negeri lebih kejam dan sadis dalam memperlakukan Hewan Ternak!!
Video resmi rahasia dari investigator, dibawah ini
Video dilihat

Tolong yang gak kuat hati, dilarang nonton..
Di dalamnya ada pembantaian ala modern thd Ayam, Babi, Sapi, Kalkun, dsb.
Bagaimana Sapi dipelintir hidup-hidup dalam mesin besar, Babi kepalanya dipukul, leher ditusuk,
Ayam kecil yg jantan (bukan betina) yg tidak menghasilkan telur akan digiling di mesin.
Dan berbagai Torture ala barat.

Monggo ditonton.. dan rasakan, bahwa penyiksaan Sapi di Indonesia http://www.forumbebas.com/thread-165848.html
tidak ada apa-apanya. Justru penyembelihan adalah hal paling humanis dari yg pernah ada di muka bumi!! Grin
[hide]



[/hide]

Asolole!!! Grin
Jangan ada rahasia di antara kita - Anda tak perlu tahu semuanya!
Follow Me, for News Update
Reply
#4
Hukum Allah kok dilawan Big Grin
Reply
#5
Sy pernah diskusi dgn seorang dokter hewan di dinas peternakan

Sy bertanya banyak hal soal hewan, daging, dan tata cara penyembelihan ...
Kalau soal penyembelihan yg sehat adalah memakai cara umum ( dipotong urat darah dileher hewan ) tujuan nya darah bisa keluar semua, biar penyakit didarah bisa keluar bersama darah itu, jika hewan disembelih dlm keadaan tidur atau dibius maka darah tidak keluar maksimal serta daging agak mengkerut dan cepat membusuk ...
Reply
#6
nih ada peternakan sapi di australia yg bangkrut juga http://www.forumbebas.com/thread-167617.html Grin
karena kekeringan atau karena gak bisa ekspor?
Asolole!!! Grin
Jangan ada rahasia di antara kita - Anda tak perlu tahu semuanya!
Follow Me, for News Update
Reply
#7
wah ngawur nie negara penjajah!

tak banyak omong dan langsung berencana melawan Hukum Ilahi, maka hanya tinggal menunggu kehancuran negara tersebut (Belanda)!
Reply
#8
sungguh mereka melakukan hal-hal yang bertentangan dengan ketentuanNya akan mendapatkan balasan yang lebih besar tanpa mereka sadari.........
Reply
#9
weleh weleh belanda, aneh aneh wae. lha emang aneh, lha bisanya menjajah (merampok)
Reply
#10
Nah itu di Belanda Islam & Yahudi bersatu kan ??
~~ AREMA BL4CKRAX ~~
" Saya tidak takut masuk Neraka,tapi saya akan cari jalan supaya tidak ke Neraka"
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  DINAS PENDIDIKAN JAWA TIMUR LARANG SISWI HAMIL MEN okkeus 10 2.027 16-04-2012, 10:47 PM
Last Post: farel181005
  Amnesty Minta RI Larang Sunat Perempuan ngademin 12 1.989 16-03-2012, 05:50 PM
Last Post: titank
  Pertamina: Sekarang pun Kami Siap Larang Mobil Pri andre_a 12 1.076 18-10-2011, 05:08 PM
Last Post: kimpul84

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)
Forum Bebas Indonesia
Demokrasi & Kebebasan temukan jalannya!
Respecting others will make you happy here
© 2004-2014 by Adimin | Fan Page | Group | Twitter | Google+ | Instagram