Hello There, Guest! - Silahkan Daftar atau Login Cepat via Facebook
Post Terbaru Sejak Login Terakhir   Post Terbaru 24 Jam Terakhir



 
  • 94 Vote(s) - 2.82 Average
Tools    New reply


3 Jun 2011 21:17
TheHerySandy
Serda
Posts 165
Reputation: 11
Awards:

Sebelum membahas tentang cara setting speed connect intenet accelerator v 8, aku mau membahas dulu tentang pelayanan ISP di indonesia menurut pemahamanku, kenapa begitu? karena dengan mengetahui pelayanan ISP yang diberikan pada kita, kita dapat mengetahui cara setting speed connect internet accelerator dengan tepat... atau kira-kira begitulah..

Pada dasarnya pelayanan ISP di indonesia bisa dibagi dalam 3 katagori, yaitu.
1. Murah, unlimited, lambat
2. Mahal, limited, cepat
3. Sangat mahal, unlimited, sangat cepat.
Jika kita adalah seorang pengusaha yang selalu terhubung dengan internet dan membutuhkan kecepatan transfer data, maka kita bisa memilih katagori ke 3, jika kita termasuk orang dengan penghasilan sedikit diatas rata-rata, kita bisa pake katagori ke 2, tapi jika kita cuma orang bisa aja yang penggunaan internet hanya untuk hiburan saja, kita bisa menggunakan katagori yang pertama.

Sayangnya hampir semua pengguna internet di indonesia menggunakan katagori yang pertama, baik itu seorang pengusaha, anak orang kaya, orang awam dan lapisan-lapisan masyarakat yang lainnya yang hanya berpikiran "pokoknya bisa internet" , tanpa memperhatikan "syarat dan ketentuan yang berlaku" di ISP tersebut, dan yang lebih parahnya lagi, para merketing ISP tidak menjelaskan atau mungkin kurang menjelaskan kelebihan dan kekurangan pada paket internet yang digunakan oleh para pelanggannya, yang akhirnya banyak timbul keluhan-keluhan akibat dari pelayanan internet yang lambat. dan jika kita mengutarakan keluhan kita kepada para operator ISP, rasanya tidak mungkin mereka berkata " Bapak/ibu manggunakan paket yang murah, jadi wajar aja kalau lambat", paling banter kita disuruh putuskan dulu koneksi internet dan sementara mereka disana melakukan "restrat".

Satu lagi masalah yang menurut aku masih banyak yang belum tahu, yaitu jatah kecepatan internet yang diberikan ISP dalam hal ini pengertian tentang MBps dan Mbps. (perhatikan huruf B besar dan b kecil) MBps tidak sama dengan Mbps, MBps adalah kecepatan byte per detik (Mega Byte per second) dan Mbps adalah kecepatan bit per detik (Mega bits per second), mari kita bahas

Hitung-hitungannya sebenarnya gampang aja kok
1 Byte = 8 bit
jika kita pengguna paket internet dengan kecepatan 512Kbps artinya
512Kbps/8 bit = 64KBps
dan artinya adalah kecepatan internet kita 64 Kilo Byte per detik, dan ini masih dibagi lagi dengan downstream dan upstream, jika dimatematikakan downstream + upstream = 64 Kilo Byte per detik. (biasanya upstream mengambil 5% dari kecepatan internet)

contoh
donlod sebuah lagu mp3 dengan besar file 3.876 KB
Kecepatan internet 512Kbps = 64KBps - 5%(upstream) = 60,8 KBps
3.876 KBps / 60,8 KB = 49,3 second(detik)

Berikut hitung-hitungan KBps dan Kbps
128 Kbps: 128/8= 16 KBps
256 Kbps: 256/8= 32KBps
384 Kbps: 384/8= 48 KBps
512 Kbps: 512/8= 64 KBps
1 Mbps = 1024 Kbps = 1024/8= 128 KBps

Bagaimana ? ngerti? Think

Jadi menurutku, tidak ada ISP yang mengecewakan atau malah menipu pelanggannya, yang keliru hanya para pelanggannya aja yang kurang mengetahui "syarat dan ketentuan yang berlaku" dari ISP.

Baik... aku harap penjelasan diatas bisa sangat membantu dan menambah ilmu tentang internet, sekarang, seperti judul treads diatas, aku akan membahas cara setting speed connect internet accelerator v8.
langsung aja yah...
1. Setelah diinstal, SCIAv8 sudah langsung aktif di komputer kita, dan untuk mensetingnya, klik kanan tray icon SCIAv8 yang ada di sudut bawah layar komputer dan pilih SpeedConnect Internet Accelerator.
2. Maka akan keluar tampilan layar SCIAv8, lalu pilih tool & Wizards
3. Lalu pilih SpeedConnect Wizard
4. Ada ucapan selamat datang, klik aja NEXT
5. Lalu pilih type koneksi yang kita pake, kalau pake Dial-Up maka pilih Using a Dial-Up Modem dan kalo pake DSL modem maka pilih Using a Broadband connection that requires a username and a password, lalu Next. Kalau kita pakai untuk ADSL maka akan ada tampilan untuk memilih Internet Connection Details, Dan pilihlah LAN / Cable / xDSL connection. Next. Tapi kalo kita pakai Dial-up, langsung ke langkah berikutnya
6. Pilih Network Adapter yang ingin kita optimalisasi dan klik Next
7. Lalu pilih Maksimum Bandwidth, disini kita harus tahu berapa maksimum bandwidth yang diberikan dari ISP untuk kita, sebagai contoh, jika kita menggunakan paket dengan maksimun bandwidth dari ISP sebesar 1Mbps maka pilihlah, lalu Next
8. Lalu SCIAv8 akan memilih mode optimasi sesuai dengan pilihan-pilihan kita tadi. Next
9. Finish
10. Kembali tampilan SCIAv8 dan pilih Optimize
11. Setelah SCIAv8 selesai optimize maka pilih Apply Changes
12. Berikutnya akan keluar tampilan laporan hasil optimize, di close aja.
13. Kembali ke tampilan SCIAv8 dan klik Exit
14. Jika ada perintah untuk merestrat komputer, maka restrart aja komputer untuk proses penyesuaian SCIAv8 dengan setting yang kita buat
15. Selesai..

wahhh... panjang juga yah....

Jika masih kurang jelas, kalian bisa donlot caranya yang aku buat di microsoft word 2007 di http://adf.ly/1gpq7

selamat mencoba dan aku mau tidur dulu udah malam ndan....






signature
Aku hanya orang bodoh yang ingin belajar dan mengetahui serta membagikan apa yang aku tahu..


   New reply




User(s) browsing this thread:
1 Guest(s)

Forum Bebas Indonesia
Demokrasi & Kebebasan temukan jalannya!
Respecting others will make you happy here
© 2004-2013 by Adimin | Fan Page | Group Discussion | Twitter | Google+ | Instagram