Hello There, Guest! - Silahkan Daftar atau Login Cepat via Facebook
Post Terbaru Sejak Login Terakhir   Post Terbaru 24 Jam Terakhir



 
  • 43 Vote(s) - 2.7 Average
Tools    New reply


29 Apr 2011 19:11
amangzhobey
Sertu
Posts 210
Reputation: 13
Awards:

FENOMENA ANEH ndan ! MATAHARI BERCINCIN

peristiwa ini terjadi jumat tgl 29 April Sekitar pukul 08:00 sampai pukul 12:00, penomena yang sempat membuat warga di sekitar kampung ane geger. yaitu MATAHARI memancarkan sinarnya terang benderang dan disekelilingnya terdapat lingkaran seperti pelangi. banyak warga yang menyebutnya Matahari bercincin, ada pula yang menyebutnya Matahari Berpayung. ane sendiri ga tahu penomena apa yang terjadi. mungkin di antara agan2 disni ada yg mengetahuinya.
langsung aja ke BARBUKnya ndan


Mataharinya Bercincin ndan heee
[Image: matahatibercincin.jpg]

Uploaded with ImageShack.us


ini gambar asli ndan tanpa rekayasa.
Maaf cuma satu bisa ngasih gambarnya, berhubung koneksi di tempat ane leletnya minta ampun ndan.
meskipun dengan susah payah nunggu Uploadenya,
Moga Berkenan buat agan2 Semua. . . ApplauseRolleyes






signature
Halo, saya anggota baru dari Forum Bebas Indonesia.
. . . : : : " SEKEDAR BERBAGI UNTUK KEMASLAHATAN BERSAMA " : : : . . .

Tolong di Bantu yaa . . . SIM Salabim Jadi apa Prak prak Prak . . .

29 Apr 2011 19:40
ilmanesta
Kopka
Posts 137
Reputation: 6
Awards:

semoga pertanda baik....






signature
[blink][size=medium][b]Kesempatan dapat uang terbaik yang ada di seluruh internet saat ini. http://klikdisini.com/79855b[/b][/size][/blink]

29 Apr 2011 19:57
eniqma
Letkol
Posts 2.665
Reputation: 117
Awards:
Sigi

mantab! gede banget gambarnya Grin

29 Apr 2011 20:09
Malakia
GEMOLOGIST
Posts 8.431
Reputation: 621
Awards:
Facebook NetworkMember Telah DewasaPembayar PajakAnti Child Po rn

karena kegedean ane jd liat pinggir-pinggirannya doang Sad

29 Apr 2011 20:40
samuel99
Brigjen
Posts 4.871
Reputation: 184
Awards:
Facebook NetworkAnti Child Po rnGood Citizen

aje gile gambarnya super duper BWK






signature
[b]
biarlah aku di panggil gagak burung pembawa sial, itu lebih baik dari pada burung yg lupa akan caranya terbang.
[/b]

29 Apr 2011 21:29
alfaruq
Serma
Posts 319
Reputation: 8
Awards:
Facebook NetworkGood CitizenPembayar PajakAnti Child Po rn

gambarnya kegedean ndan...
mudah-mudahan aja hanya fenomena dan bukan pertanda buruk...






signature
TERBAIK MENURUT KITA BELUM TENTU TERBAIK UNTUK KITA

29 Apr 2011 22:13
arphill
Mayor
Posts 1.524
Reputation: 22
Awards:

ckck..ditempat ane sering muncul tuh bos..katanya sih tanda mo ada gempa..
Emang bos di kota mana?

29 Apr 2011 23:43
eksa
Pelda
Posts 400
Reputation: 12
Awards:

Kalo dulu sih... di kota Solo pernah juga terjadi fenomena spt itu cuma kejadiannya pas malam hari... mgk namanya bulan bercincin Smile
kejadian wkt itu pas banget saat lengsernya Alm. Pak Harto

30 Apr 2011 00:36
Apih Ebel
Kolonel
*
Posts 3.307
Reputation: 205
Awards:
Member Telah DewasaFacebook NetworkPembayar PajakBlood DonationSigiGood Citizen

Wow gede amat ndan photonya






signature
[align=right]Hadapilah dengan senyuman[/align]

30 Apr 2011 00:41
hei_bejo
Mayor
Posts 2.036
Reputation: 440
Awards:
FBI Mania

itu fenomena adimin, eh Halo

http://id.wikipedia.org/wiki/Halo_(fenomena_optik)


salam
Smile






signature
[color=#8B4513][size=medium]404 Sigi Not Found[/size][/color]
The signature you are looking for might have been removed, had been changed or temporarily unavailable.

30 Apr 2011 06:30
amangzhobey
Sertu
Posts 210
Reputation: 13
Awards:

Ini kejadiannya terjadi di Kalimantan Selatan ndan, Pas di Tepian Sungai kapuas.
Tepat Hari Jum'at ndan.
Ne gambar nya di perkecil biar tampak
Matahari Cincin
[Image: matahatibercincin.jpg]

Uploaded with ImageShack.us






signature
Halo, saya anggota baru dari Forum Bebas Indonesia.
. . . : : : " SEKEDAR BERBAGI UNTUK KEMASLAHATAN BERSAMA " : : : . . .

Tolong di Bantu yaa . . . SIM Salabim Jadi apa Prak prak Prak . . .

30 Apr 2011 07:05
koy
Dewan Jenderal
Posts 2.967
Reputation: 180
Awards:
Facebook NetworkPembayar PajakGood CitizenAnti Child Po rn

Subhanalloh.. No

30 Apr 2011 07:26
diangiggs
Kapten
Posts 927
Reputation: 80
Awards:

Mengenal Halo Pada Matahari dan Bulan


Barangkali anda pernah mendengar istilah “halo” dalam bahasa asing (Inggris). Biasanya, istilah ini merujuk pada benda berbentuk cincin yang melingkari sesuatu. Dalam menggambarkan orang suci, misalnya, dalam masyarakat barat biasanya di atas kepala orang suci tersebut dilukiskan sebuah lingkaran.

Dalam ilmu Fisika, istilah halo digunakan untuk banyak hal. Cincin pada suatu planet kadang-kadang juga disebut halo. Yang paling mudah kita amati adalah halo yang terbentuk di sekeliling Matahari atau Bulan jika dilihat dari Bumi. Dengan adanya halo, Matahari atau Bulan akan tampak memiliki cincin di sekelilingnya sehingga tampak unik dan indah.
[Image: 740px-Moon_22_halo_colorado-300x243.jpg]

Ini sebenarnya adalah fenomena optikal biasa. Bumi kita diselubungi dengan atmosfer, dan di atmosfer itu terkumpul berbagai macam zat. Salah satunya adalah uap air. Pada ketinggian tertentu, uap air akan membentuk butiran embun dan menggumpal membentuk awan dan bahkan membeku di ketinggian sekitar 10 Km, yakni pada awan cirrus.

Jika langit dipenuhi awan cirrus ini sementara Bulan atau Matahari bersinar terang, maka terbentuklah halo. Penyebabnya, cahaya dari Matahari atau Bulan tersebut akan terpantul dan terbias oleh es pada awan cirrus tersebut. Karena sumber cahayanya bulat, maka hasil pemantulan dan pembiasan yang terbentuk juga berupa lingkaran. Jadilah terlihat berupa halo.

Fenomena ini mirip dengan proses terjadinya pelangi, hanya saja pada pelangi penyebabnya adalah butiran air dan biasanya terbentuk pada lapisan bawah atmosfer.

Halo semacam ini bisa juga dibuat di rumah. Ambil kaca agak gelap dengan ukuran cukup besar, terangi dengan lampu senter di satu sisi dan kita berdiri di sisi yang lain dengan jarak secukupnya.Kita akan melihat satu pusat cahaya terang dari lampu senter, dan di sekelilingnya muncul bulatan.

Pertanda Gempa?

Masyarakat Sumatera Barat yang mengamati halo di sekeliling Matahari pada 21 Oktober 2010 dipanikkan dengan isu gempa yang akan menyusul. Pasalnya, ada desas-desus yang mengatakan bahwa sebelum gempa 30 September 2009, halo juga terlihat di sekeliling Matahari.

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, halo tidak terbentuk oleh suatu aktivitas seismik (aktivitas lempeng bumi). Penanda suatu gempa bumi haruslah berasal dari akibat aktivitas seismik, misalnya gerak lempeng (diamati menggunakan GPS) atau anomali pada ionosfer (diamati menggunakan ionosonda). Karena itu, halo sama sekali tidak ada hubungannya dengan gempa bumi.

Sumber : http://emisikosmis.co.cc/2010/10/mengena...ari-bulan/






signature
[size=medium][color=#0000CD][b][url=http://tokohdmovie.blogspot.com/]KOLEKSI BOX OFFICE MOVIE KUALITAS HD 1080P/720P[/url][/b][/color][/size]

30 Apr 2011 07:44
Bossky
Dr. Cabul Bossky
Posts 8.968
Reputation: 1064
Awards:
Facebook NetworkPembayar PajakAnti Child Po rnFBI ManiaBlood DonationCharity

hmmmmm , menyimak dulu Grin






signature
im away GoodBye Miss You

30 Apr 2011 09:03
bageurman
Serka
Posts 268
Reputation: 11
Awards:

Di jaman yang aneh jadi biasa dan yang biasa jadi aneh (Langka)...


   New reply




User(s) browsing this thread:
1 Guest(s)

Forum Bebas Indonesia
Demokrasi & Kebebasan temukan jalannya!
Respecting others will make you happy here
© 2004-2013 by Adimin | Fan Page | Group Discussion | Twitter | Google+ | Instagram