Current time: 16 Apr 2014, 20:17 Hello There, Guest! LoginRegister
ForumBebas.com / News / Berita Hangat / FENOMENA ANEH ndan ! MATAHARI BERCINCIN



REPLY 
 
Thread Rating:
  • 40 Votes - 2.75 Average


  
amangzhobey
29 Apr 2011 19:11    #1

Sertu

FENOMENA ANEH ndan ! MATAHARI BERCINCIN

peristiwa ini terjadi jumat tgl 29 April Sekitar pukul 08:00 sampai pukul 12:00, penomena yang sempat membuat warga di sekitar kampung ane geger. yaitu MATAHARI memancarkan sinarnya terang benderang dan disekelilingnya terdapat lingkaran seperti pelangi. banyak warga yang menyebutnya Matahari bercincin, ada pula yang menyebutnya Matahari Berpayung. ane sendiri ga tahu penomena apa yang terjadi. mungkin di antara agan2 disni ada yg mengetahuinya.
langsung aja ke BARBUKnya ndan


Mataharinya Bercincin ndan heee
[Image: matahatibercincin.jpg]

Uploaded with ImageShack.us


ini gambar asli ndan tanpa rekayasa.
Maaf cuma satu bisa ngasih gambarnya, berhubung koneksi di tempat ane leletnya minta ampun ndan.
meskipun dengan susah payah nunggu Uploadenya,
Moga Berkenan buat agan2 Semua. . . ApplauseRolleyes
signature
Halo, saya anggota baru dari Forum Bebas Indonesia.
. . . : : : " SEKEDAR BERBAGI UNTUK KEMASLAHATAN BERSAMA " : : : . . .

Tolong di Bantu yaa . . . SIM Salabim Jadi apa Prak prak Prak . . .
banner
ilmanesta
29 Apr 2011 19:40    #2

Kopka

semoga pertanda baik....
signature
[blink][size=medium][b]Kesempatan dapat uang terbaik yang ada di seluruh internet saat ini. http://klikdisini.com/79855b[/b][/size][/blink]
banner
eniqma
29 Apr 2011 19:57    #3

Letkol

mantab! gede banget gambarnya Grin
banner
Malakia
29 Apr 2011 20:09    #4

GEMOLOGIST

karena kegedean ane jd liat pinggir-pinggirannya doang Sad
banner
samuel99
29 Apr 2011 20:40    #5

Brigjen

aje gile gambarnya super duper BWK
signature
[b]
biarlah aku di panggil gagak burung pembawa sial, itu lebih baik dari pada burung yg lupa akan caranya terbang.
[/b]
banner
alfaruq
29 Apr 2011 21:29    #6

Serma

gambarnya kegedean ndan...
mudah-mudahan aja hanya fenomena dan bukan pertanda buruk...
signature
TERBAIK MENURUT KITA BELUM TENTU TERBAIK UNTUK KITA
banner
arphill
29 Apr 2011 22:13    #7

Mayor

ckck..ditempat ane sering muncul tuh bos..katanya sih tanda mo ada gempa..
Emang bos di kota mana?
banner
eksa
29 Apr 2011 23:43    #8

Pelda

Kalo dulu sih... di kota Solo pernah juga terjadi fenomena spt itu cuma kejadiannya pas malam hari... mgk namanya bulan bercincin Smile
kejadian wkt itu pas banget saat lengsernya Alm. Pak Harto
banner
Apih Ebel
30 Apr 2011 00:36    #9

Kolonel

Wow gede amat ndan photonya
banner
hei_bejo
30 Apr 2011 00:41    #10

Mayor

itu fenomena adimin, eh Halo

http://id.wikipedia.org/wiki/Halo_(fenomena_optik)


salam
Smile
signature
[color=#8B4513][size=medium]404 Sigi Not Found[/size][/color]
The signature you are looking for might have been removed, had been changed or temporarily unavailable.
banner
amangzhobey
30 Apr 2011 06:30    #11

Sertu

Ini kejadiannya terjadi di Kalimantan Selatan ndan, Pas di Tepian Sungai kapuas.
Tepat Hari Jum'at ndan.
Ne gambar nya di perkecil biar tampak
Matahari Cincin
[Image: matahatibercincin.jpg]

Uploaded with ImageShack.us
signature
Halo, saya anggota baru dari Forum Bebas Indonesia.
. . . : : : " SEKEDAR BERBAGI UNTUK KEMASLAHATAN BERSAMA " : : : . . .

Tolong di Bantu yaa . . . SIM Salabim Jadi apa Prak prak Prak . . .
banner
koy
30 Apr 2011 07:05    #12

Dewan Jenderal

Subhanalloh.. No
banner
diangiggs
30 Apr 2011 07:26    #13

Kapten

Mengenal Halo Pada Matahari dan Bulan


Barangkali anda pernah mendengar istilah “halo” dalam bahasa asing (Inggris). Biasanya, istilah ini merujuk pada benda berbentuk cincin yang melingkari sesuatu. Dalam menggambarkan orang suci, misalnya, dalam masyarakat barat biasanya di atas kepala orang suci tersebut dilukiskan sebuah lingkaran.

Dalam ilmu Fisika, istilah halo digunakan untuk banyak hal. Cincin pada suatu planet kadang-kadang juga disebut halo. Yang paling mudah kita amati adalah halo yang terbentuk di sekeliling Matahari atau Bulan jika dilihat dari Bumi. Dengan adanya halo, Matahari atau Bulan akan tampak memiliki cincin di sekelilingnya sehingga tampak unik dan indah.
[Image: 740px-Moon_22_halo_colorado-300x243.jpg]

Ini sebenarnya adalah fenomena optikal biasa. Bumi kita diselubungi dengan atmosfer, dan di atmosfer itu terkumpul berbagai macam zat. Salah satunya adalah uap air. Pada ketinggian tertentu, uap air akan membentuk butiran embun dan menggumpal membentuk awan dan bahkan membeku di ketinggian sekitar 10 Km, yakni pada awan cirrus.

Jika langit dipenuhi awan cirrus ini sementara Bulan atau Matahari bersinar terang, maka terbentuklah halo. Penyebabnya, cahaya dari Matahari atau Bulan tersebut akan terpantul dan terbias oleh es pada awan cirrus tersebut. Karena sumber cahayanya bulat, maka hasil pemantulan dan pembiasan yang terbentuk juga berupa lingkaran. Jadilah terlihat berupa halo.

Fenomena ini mirip dengan proses terjadinya pelangi, hanya saja pada pelangi penyebabnya adalah butiran air dan biasanya terbentuk pada lapisan bawah atmosfer.

Halo semacam ini bisa juga dibuat di rumah. Ambil kaca agak gelap dengan ukuran cukup besar, terangi dengan lampu senter di satu sisi dan kita berdiri di sisi yang lain dengan jarak secukupnya.Kita akan melihat satu pusat cahaya terang dari lampu senter, dan di sekelilingnya muncul bulatan.

Pertanda Gempa?

Masyarakat Sumatera Barat yang mengamati halo di sekeliling Matahari pada 21 Oktober 2010 dipanikkan dengan isu gempa yang akan menyusul. Pasalnya, ada desas-desus yang mengatakan bahwa sebelum gempa 30 September 2009, halo juga terlihat di sekeliling Matahari.

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, halo tidak terbentuk oleh suatu aktivitas seismik (aktivitas lempeng bumi). Penanda suatu gempa bumi haruslah berasal dari akibat aktivitas seismik, misalnya gerak lempeng (diamati menggunakan GPS) atau anomali pada ionosfer (diamati menggunakan ionosonda). Karena itu, halo sama sekali tidak ada hubungannya dengan gempa bumi.

Sumber : http://emisikosmis.co.cc/2010/10/mengena...ari-bulan/
signature
[size=medium][color=#0000CD][b][url=http://tokohdmovie.blogspot.com/]KOLEKSI BOX OFFICE MOVIE KUALITAS HD 1080P/720P[/url][/b][/color][/size]
banner
Bossky
30 Apr 2011 07:44    #14

Dr. Cabul Bossky

hmmmmm , menyimak dulu Grin
signature
im away GoodBye Miss You
banner
bageurman
30 Apr 2011 09:03    #15

Serka

Di jaman yang aneh jadi biasa dan yang biasa jadi aneh (Langka)...
banner
REPLY 


Home | Go Top | Text Mode | RSS
Powered By MyBB, © 2002-2014