Current time: 18 Apr 2014, 04:52 Hello There, Guest! LoginRegister
ForumBebas.com / Fun / Humor Anda / Srimulat (Gepeng) "Untung Ada Saya"



REPLY 
 
Thread Rating:
  • 29 Votes - 2.76 Average


  
THE ROCK
15 Aug 2010 17:43    #1

Bukan Admin

Dunia lawak Indonesia pernah diramaikan oleh seorang jenaka yang akrab dipanggil Gepeng. Nama aslinya adalah Aris Freddy, pengocok perut yang memulai debutnya di Srimulat Surabaya. Sekalipun tergolong baru, Gepeng mampu merangsek dominasi rekan-rekannya yang lebih senior di Surabaya seperti Bambang Gentolet dan Didik Mangkuprojo. Ia berangkat ke Jakarta dengan bekal kelucuannya bersama Tessy, Basuki, Tarsan, dsb.
[Image: gepeng_srimulat.jpg?w=193&h=166]
Gepeng nyaris selalu muncul melawak sebagai orang biasa, pelayan yang bodoh atau orang yang tidak berpendidikan, berbicara seenaknya sendiri, dengan ciri khas kepiawaian dalam membolak-balik kata dalam bahasa Indonesia hingga terdengar sangat lucu. Maunya menggunakan istilah modern, tetapi karena tidak tahu artinya, akhirnya yang keluar dari mulutnya adalah serangkaian kalimat tanpa makna. Yang diingat orang akan Gepeng adalah kata-katanya: “… untung ada saya…!” dengan kenaifan yang lucu. Penggalan kata itu pula yang menjadi salah satu judul debut film layar lebarnya.

Gepeng adalah icon baru lawak Indonesia pasca lengsernya para pelawak tua seperti Bagyo cs, Ateng-Iskak, dsb. Beda dengan warga Srimulat lainnya, bintang Gepeng sangat terang. Ia bahkan pernah membintangi film layar lebar di era Warkop DKI – saat film komedi slapstick sedang booming. Sayangnya, ia harus mati muda karena digerogoti penyakit di livernya.

Yang mau dengar lawakan fenomenal itu, silahkan dengar/download disini:
Srimulat, Untung Ada Saya:
http://www.4shared.com/file/120042093/96..._Saya.html
signature
newcomer
banner
ad3l
15 Aug 2010 20:45    #2

Kapten

Thanks ya ndan . . . .
gw mau bernostalgila nih, langsung di tkp
banner
Kagendra
16 Aug 2010 00:14    #3

Mayor

ijin sedot ndan...Top
signature
[color=#FF0000][size=large][B]HENDAKNYA SEBELUM MEMULAI SEMUA PEKERJAAN KITA
ALANGKAH BAIKNYA TERLEBIH DULU UCAPKANLAH KATA BASMALLAH[/B][/size][/color] Respect
banner
dwyoga
16 Aug 2010 08:06    #4

dwyoga [aja]

thanks ndan Top
langsung ke tkp nih...
banner
./Mr.Kurosaki
16 Aug 2010 09:18    #5

Shinigami

Ijin ke TKP ndan...
banner
PretPung
16 Aug 2010 09:55    #6

Tukang Palak

izin sedot.. Top
banner
DoD
16 Aug 2010 09:57    #7

I am back..

zadoel nih Top

apalagi kalo inget si Botak Bambang Gentolet dan si kuncung Didik Mangkuprojo Ngakak
ngeliat orangnya aja udah ketawa
signature
[b]Asolole!!![/b] Grin
[s]Jangan ada rahasia di antara kita[/s] - Anda tak perlu tahu semuanya!
[url=http://www.forumbebas.com/user-309.html]Follow Me, for News Update[/url]
banner
THE ROCK
16 Aug 2010 20:39    #8

Bukan Admin

(16 Aug 2010 09:57)Dod Wrote:
 
zadoel nih Top

apalagi kalo inget si Botak Bambang Gentolet dan si kuncung Didik Mangkuprojo Ngakak
ngeliat orangnya aja udah ketawa

Psssttttt.. jangan kuat-kuat bilangnya..
Entar ketauan deh.. kalo kita udah tuwir !! Ngakak
signature
newcomer
banner
Ketua
17 Aug 2010 02:12    #9

Godfather

download dulu , ndan.....
untung ada saya Grin
signature
[b]Akhirat itu terlalu nyata
Kepada hati yang tidak buta
[/b]
banner
emiryamin
18 Aug 2010 09:45    #10

Peltu

hormat komandan... ijin masuk tkp... Good
signature
[font=Trebuchet MS][size=medium][b][color=#FF0000]Darkness Is Destined To Lift In The End[/color][/b][/size][/font]
banner
DoD
18 Aug 2010 10:12    #11

I am back..

wah kalau mengenang pelawak yg lebih tua dari Gepeng (era 70-an), seperti Bagyo cs dengan Diran, Darto Helm dan Edi Gomblo, Ateng, Iskak dsb seru banget.. digabung sama Benyamin dan Karjo AC/DC Ngakak
signature
[b]Asolole!!![/b] Grin
[s]Jangan ada rahasia di antara kita[/s] - Anda tak perlu tahu semuanya!
[url=http://www.forumbebas.com/user-309.html]Follow Me, for News Update[/url]
banner
z-moxs
18 Aug 2010 10:39    #12

Jendral

jadoel poenya....



Top
signature
thekku yo thekku,thekmu yo thekmu...
yok thekmu thokno thekku
banner
REPLY 


Home | Go Top | Text Mode | RSS
Powered By MyBB, © 2002-2014