Current time: 18 Apr 2014, 15:18 Hello There, Guest! LoginRegister
ForumBebas.com / News / Artikel Bebas Kita / Kata-kata Bijak Orang Terkenal



REPLY 
 
Thread Rating:
  • 53 Votes - 3.02 Average


  
capullet
20 Apr 2010 22:39  (Edit: 20 Apr 2010 22:43 by capullet.)    #1

Kuncen Mahakam

Teman2 pasti sudah sering mendengar atau membaca kata-kata bijaksana dari orang-orang yang terkenal. Tapi barangkali belum pernah mendengar bahwa mereka pun bisa berkata-kata yang kedengarannya aneh, bahkan mungkin tidak masuk akal.

nah, teman2 semua boleh mengartikan kata2 tsb. di tunggu

Berikut ini adalah daftar kata-kata aneh dari mereka yang terkenal tersebut :

1. Ir. Soekarno, Presiden Pertama RI : Dalam sebuah revolusi, bapak makan anak itu adalah hal yang lumrah.

2. Soeharto, Presiden Kedua RI :Siapa saja yang mencoba melawan, akan saya gebuki.

3. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Negarawan, Ulama, Presiden ke-4 RI :Tergantung pemerintah. Kalau pemerintah campur tangan terus dalam segala hal yang terjadi, adalah kami tidak ada jalan lain adalah membisikkan pada para pemilih golput aja bareng-bareng.

4. Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-5 RI :Nabi saja seorang pemimpin, tapi nggak sarjana kok.

5. Mark Twain,Penulis :Saya tidak suka dengan perkelahian. Bila saya memiliki musuh, saya akan memaafkannya, mengajaknya ke tempat yang tenang, baru menghabisinya di sana.

6. Ann Landers,Kolumnis :Satu dari empat orang di dunia ini mengalami gangguan jiwa. Bila tiga orang yang Anda kenal baik-baik saja, berarti Andalah yang mengalaminya.

7. Zsa Zsa Gabor, Aktris :Saya adalah penjaga rumah yang hebat. Setiap kali saya meninggalkan seorang pria, saya selalu berhasil memiliki rumahnya.

8. Henry Ford,Pendiri Ford Motor :Berpikir adalah pekerjaan terberat, karena itulah sedikit sekali orang yang mau menggunakan otaknya.

9. Alexander Dumas the Younger, Pebisnis :Bisnis ? Caranya mudah sekali: gunakan saja uang orang lain.

10. Angie Dickinson, Aktris :Saya berbusana agar dilihat wanita, dan menanggalkan busana agar dilihat pria.

11. Albert Einstein, Fisikawan :Memahami pajak adalah hal yang paling sulit dimengerti di dunia ini.

12. Samuel Goldwyn, Produser Film :Saya tidak mau dikelilingi orang yang bermental ‘yes-man’. Saya ingin orang yang mengatakan kebenaran meskipun setelah itu saya akan memecatnya.Kita membayar gajinya terlalu besar, sialnya lagi dia pantas menerimanya.

13. Roberto Goizueta, Pemimpin Coca Cola :Musuh-musuh kita adalah kopi, susu, teh dan air putih.

14. John Paul Getty, Miliarder :Bila Anda berhutang 100 Dollar, andalah yang pusing. Tapi bila Anda berhutang 100 juta Dollar, bank yang akan pusing.

15. Herbert Hoover, Presiden AS ke -31 :Berbahagialah generasi muda, karena merekalah yang akan mewarisi hutang bangsa.

16. AnatoleFrance, Penulis :Buku sejarah yang tidak mengandung kebohongan pastilah sangat membosankan.

17. Woody Allen,Sutradara Film :Ternyata bertemu penjual asuransi jiwa adalah lebih buruk daripada kematian itu sendiri.

18. T.S. Eliot,Penulis :Pemulis yang masih muda, meniru. Penulis yang sudah berpengalaman, mencuri ide.

19. Agatha Christie, Novelis Misteri :Kolektor barang antik adalah suami yang paling baik, karena semakin tua istrinya, semakin ia mencintainya.

20. Alfred Hitchcock, Sutradara Film Misteri :Saya tidak pernah bilang bahwa para aktor adalah sapi. Saya hanya bilang mereka harus diperlakukan seperti sapi.

21. Alan King, Komedian :Bila engkau ingin membaca tentang cinta dan perkimpoian, maka engkau harus membaca dua buku yang berbeda.

22. AnatoleFrance, Novelis :Jangan pernah meminjamkan buku karena tidak akan pernah dikembalikan. Buku-buku di perpustakaan saya semuanya adalah hasil pinjaman.

23. Voltaire,Filsuf :Apabila kita bicara soal uang, maka semua orang sama agamanya.

24. D.H. Lawrence,Penyair :Hasil dari kerja adalah uang. Hasil dari uang adalah lebih banyak uang. Hasil dari lebih banyak uang adalah kompetisi yang ganas. Hasil dari kompetisi yang ganas adalah dunia yang kita diami ini.

25. Lyndon B. Johnson, Presiden AS ke-36 :Apabila dua orang selalu sepakat dalam segala hal, itu berarti cuma satu orang yang berpikir.

26. Robert Neville, Aktor :Hidup bersama orang suci ternyata jauh lebih melelahkan daripada menjadi orang suci itu sendiri.

27. Charles de Gaulle, Presiden Perancis Pertama :Politisi tidak pernah percaya akan ucapan mereka sendiri, karena itulah mereka sangat terkejut bila rakyat mempercayainya.

28. Thomas Alva Edison, Penemu :Banyak orang yang percaya bahwa suatu hari kala mereka bangun dari tidur, mereka sudah menjadi kaya. Sesungguhnya mereka sudah separuh benar karena mereka memang telah bangun dari tidur.

29. James Baldwin,Penulis, Aktor :Semua orang memuji-muji surga, tapi tidak ada yang mau pergi ke sana sekarang juga.

30. Don Marquis,Kolumnis :Orang yang munafik adalah orang yang … "hey, siapa sih yang tidak munafik".

31. Benjamin Franklin, Negarawan :Orang yang pandai meminta-minta maaf, jarang sekali pandai melakukan hal-hal lain.

32. Joseph Stalin, Pemimpin Politik :Kematian satu orang adalah tragedi, kematian jutaan orang adalah statistik.

33. Will Rogers,Pelawak Politik :Politik itu mahal, bahkan untuk kalahpun kita harus mengeluarkan banyak uang.

34. Adolf Hitler,Pemimpin Nazi :Alangkah beruntungnya penguasa bila rakyatnya tidak bisa berpikir.Aku tidak perlu berpikir karena aku adalah pegawai pemerintah.

35. Clement Attlee, Perdana Menteri Inggris : Demokrasi adalah pemerintahan yang diisi dengan banyak diskusi, namun demokrasi hanya efektif bila engkau mampu membuat orang lain tutup mulut.

Dan kata kata paling keliru, aneh, terlontar dari presiden ke-43 Amerika serikat

Bersambung
banner
capullet
20 Apr 2010 22:41    #2

Kuncen Mahakam

GEORGE W BUSH:

Berikut beberapa ucapannya :

1. Keluarga adalah dimana bangsa kita menemukan harapan, di mana sayap-sayap membawa mimpi. (Ungkapan yang tidak jelas maknanya)

2. Saya mengakuinya, saya bukanlah salah seorang ahli bahasa yang besar. (Kalimat yang sudah jelas tidak perlu diungkapkan).

3. Untuk setiap tembakan yang mematikan, terdapat kira-kira tiga tembakan yang tidak mematikan. Dan, saudara-saudara, ini tidak dapat diterima di Amerika. Itu tidak dapat diterima saja. Dan kita akan melakukan sesuatu mengenai masalah tersebut.(Bertolak belakang)

4. Saya adalah orang yang mengenali buah pikiran yang keliru dari manusia.(Padahal buah pikirannyalah – yakni ucapanya – yang sering keliru)

5. Saya mempunyai pendapat-pendapat sendiri, pendapat-pendapat yang kuat, tetapi saya tidak selalu setuju dengan pendapat-pendapat itu. (Aneh tidak setuju dengan pendapat sendiri)

6. Saya mengetahui bahwa manusia dan ikan dapat hidup di waktu yang sama dengan damai. (Apakah Bush tidak makan ikan?)

7. Saya mengetahui betapa sulitnya menaruh makanan di keluarga Anda.(Ungkapan yang aneh).

8. Saya mengetahui apa yang saya yakini. Saya akan terus mengartikulasikan apa yang saya yakini dan apa yang saya yakini - saya yakin apa yang saya yakini adalah benar. (Kalimat mempertegas yang tidak perlu)

9. Saya berjanji kepada Anda, saya akan mendengarkan apa yang telah dikatakan di sini, meskipun aku tidak di sini.(Bertolak belakang)

10. Saya baru-baru ini berjumpa dengan menteri keuangan dari Pemerintah Otoritas Palestina, dan sangat terkesan oleh genggamannya atas keuangan. (Pilihan kata yang aneh).

11. Saya berpikir siapapun yang tidak berpikir kalau saya adalah seorang yang cukup cerdas untuk menangani pekerjaan itu adalah sedang meremehkan saya.(Kalimat yang sudah jelas dan tidak perlu diungkapkan).

12. Saya pikir peperangan adalah sebuah tempat yang berbahaya.(Semua orang juga tahu).

13. Saya mengerti mengenai pertumbuhan usaha kecil. Saya adalah salah satunya.(Apakah Bush seorang pengusaha kecil?)

14. Saya berharap saya bukanlah presiden peperangan.Siapa yang di saat terjepit menginginkan untuk menjadi presiden peperangan? Saya tidak mau.(Kalau tidak mau kenapa dia tetap jadi presiden ?)

15. Saya bukanlah seorang novelis yang sangat baik. Tetapi ini telah menjadi sebuah novel cantik yang menarik.(Walaupun sebetulnya tidak ada novel yang dibuatnya).

16. Jika anjing-anjing terrier dan bariff diruntuhkan, ekonomi ini akan tumbuh.(Ungkapan yang aneh)

17. Jika ini adalah sebuah pemerintahan diktator, hal itu akan menjadi sebuah keterdesakan dari banyak hal yang lebih mudah - asalkan saya adalah diktatornya. (Dia mengakui seandainya dia seorang diktator maka hal-hal mudah dianggap mendesak).

18. Saya juga tidak sangat analitis. Anda mengetahui kalau saya tidak menghabiskan banyak waktu untuk berpikir mengenai diri sendiri, tentang mengapa saya melakukan segala sesuatu.(Dia mengakui tidak berpikir banyak untuk melakukan sesuatu alias asal saja).

19. Saya adalah pakarnya dari harapan-harapan yang rendah. (Pengakuan yang memalukan)

20. Saya adalah pemimpin - lihat, saya tidak perlu menjelaskan – Saya tidak perlu menjelaskan mengapa saya mengatakan hal-hal itu. Itulah yang menarik menjadi seorang Presiden. (Pengertian yang sempit tentang jabatannya sendiri dan suatu kebodohan mengungkapkannya kepada orang lain).

21. Hal itu akan menjadi suatu kekeliruan bagi Senat Amerika Serikat apabila mengizinkan segala hal dari pengeloningan manusia keluar dari ruangan sidang itu. (Berarti proses pengeloningan manusia sedang terjadi di dalam ruang sidang senat).

22. Jarang pertanyaan ini ditanyakan: Apakah anak-anak kita sedang belajar? (Dia menggunakan ungkapan “learning” yang berarti belajar secara umum. Tentu saja semua anak-anak belajar. Seharusnya dia menggunakan kata “studying” yang secara khusus mengacu kepada proses belajar, seperti mengulang pelajaran di rumah).

23. Musuh kita banyak akal dan inovatif, dan begitu juga dengan kita. Mereka tidak pernah berhenti berpikir mengenai cara-cara baru untuk menjatuhkan negara kita dan bangsa kita dan tidak lain kita pun demikian.(Pengakuan bahwa Amerika Serikat sama saja dengan musuh-musuhnya itu).

24. Yang menjadi masalah dengan Perancis adalah bahwa mereka tidak mempunyai sebuah kata untuk usahawan. (Maksudnya kata “entrepreneur” dan sekali ini Bush benar, lihat di sini. Namun ada atau tidak sebetulnya tak ada hubungannya dengan keadaan negara Prancis).

25. Ada suatu ungkapan tua di Tennessee, saya mengetahuinya ketika di Texas, mungkin Tennessee, yang berkata “Tipu saya sekali (Bush terdiam), malu pada…malu padamu. (Bush terdiam agak lama) Tipu saya. (Bush terdiam lagi) Kamu tidak bisa menipu lagi”.
(Bush si pelupa yang sok tahu)



Bersambung
banner
capullet
20 Apr 2010 22:42    #3

Kuncen Mahakam

26. Mereka sudah keliru menilaiku sebagai seorang pemimpin. (Ungkapan kekesalan terhadap orang-orang yang mengeritik kebijaksanaannya)

27. Mereka tidak salah menilai mengenai saya. (Sebaliknya ini adalah pengakuan kebenaran penilaian orang lain terhadap dirinya).

28. Bahan politik luar negeri ini adalah sedikit rasa frustasi. (Rasa frustasi dijadikan bahan politik luar negeri, aneh).

29. Kita tidak bisa membiarkan negara-negara teroris dan penjahat itu menahan rasa bermusuhan bangsa ini atau menahan rasa bermusuhan sekutu-sekutu kita. (Berarti AS dan sekutunya tidak mau perdamaian dan suka bermusuhan)

30. Kita memerlukan sebuah RUU mengenai energi untuk mendorong konsumsi (Apakah untuk meningkatkan konsumsi diperlukan sebuah UU?)

31. Kita sebaiknya membuat kue pie yang lebih tinggi.(Kalimat ini tidak diketahui konteksnya)

32. Kita perhatian terhadap AIDS di dalam Gedung Putih kita ini – jangan sampai salah mengenai hal ini.(Maksudnya memang pemerintah sangat memperhatikan masalah AIDS bukannya ada AIDS di dalam Gedung Putih, dan Bush sendiri mengingatkan agar wartawan jangan salah mengerti dengan kalimatnya yang memang payah).

33. Akankah jumlah jalan raya di internet menjadi lebih sedikit? (Bush salah mengerti mengenai istilah ”information highway” atau jalan raya informasi di internet)

34. Apakah Anda mempunyai yang hitam-hitam itu juga? Kepada Presiden Brazil, Fernando Cardoso.(Bush kesulitan mencari kosa kata untuk apa yang dimaksudnya, mungkin nama makanan atau sesuatu yang lain)

35. Ketika aku muda dan tidak bertanggung jawab, aku muda dan tidak bertanggungjawab. (Pengulangan yang menyebalkan)

36. Anda bebas. Dan kebebasan adalah indah. Dan, anda tahu, kebebasan itu akan memakan banyak waktu untuk memulihkan kekacauannya dan perintah, ya perintah untuk keluar dari kekacauan itu. Tetapi kita akan melakukannya. (Suatu ungkapan jujur dari seorang kepala negara yang menganut liberalisme, bahwa kebebasan itu membawa kekacauan).

37. Ini masih sebuah dunia yang berbahaya. Ini adalah dunianya orang-orang gila dan orang-orang yang kurang pertimbangan dan kehilangan potensi mental. (Sebuah pengakuan tentang kondisi di Amerika atau kondisi dirinya sendiri).

38. Saya berpikir ada seekor kuda Trojan bersembunyi di dalam semak-semak berusaha untuk menggunakan tipuannya atas masyarakat Amerika. (Suatu kecurigaan khas Amerika atas bangsa lain, atau ini hanya merupakan pikiran buruk Bush)

39. Ini adalah suatu dunia yang jauh lebih tidak pasti dibanding di masa yang lalu. Di masa lalu kita yakin, kita yakin itu ketika kita melawan Rusia di masa lalu. Kita yakin oleh karena kita mempunyai gudang senjata nuklir sangat besar dan mengarah ke satu sama lain untuk memelihara perdamaian. Itulah yang kita yakin akan …Anda lihat, meskipun ini adalah sebuah dunia yang tidak pasti, kita yakin akan beberapa hal. (Pengakuan bahwa Amerika Serikat memiliki senjata nuklir padahal AS selalu menekankan kepada negara-negara lain untuk tidak boleh memilikinya).

40. Itu sudah jelas bahwa bangsa kita terikat dengan minyak asing yang besar. Lebih dan lebih banyak lagi barang impor kita yang datang dari luar negeri. (Menunjukkan kondisi ekonomi Amerika)

41. Saya berpikir kita sepakat bahwa masa lalu telah selesai. (Sudah jelas dan tidak perlu dikatakan)

42. Dan tidak ada keraguan di dalam pikiranku, tidak ada satu keraguan pun di dalam pikiranku, bahwa kita akan gagal. (Seharusnya seorang presiden mengucapkan kata-kata optimis, buka keputusasaan).

43. Pertanyaan yang penting adalah berapa banyak tangan yang harus kusalami. (Rupanya Bush berpikir betapa banyaknya orang-orang yang harus ditemui dan disalaminya. Padahal bisa saja ia memilih untuk menyalami orang-orang tertentu saja tanpa bertanya seperti itu kepada orang lain)

44. Jenderal … (terdiam). Saya tidak bisa menyebut jenderal itu- (Ketika Bush diminta untuk menyebutkan nama Presiden Pakistan ke-14, Asif Ali Zardari, suami dari mantan PM Benazir Bhutto. )

45. Kita menghabiskan banyak waktu apabila membicarakan tentang Afrika, sepertinya harus begitu. Afrika adalah suatu bangsa yang mengidap penyakit yang tidak masuk akal. (Suatu penghinaan dengan menjeneralisasi, padahal di benua Afrika terdapat ratusan bangsa dan negara)

46. Peperangan atas teror yang melibatkan Saddam Hussein oleh karena sifat alami Saddam Hussein sendiri, sejarah dari Saddam Hussein sendiri, dan kesediaannya untuk meneror dirinya sendiri. (Alasan untuk pembenaran kebijakannya menyerang Irak)

47. Ketika saya masih kanak-kanak, saya teringat ketika mereka biasa menempelkan di daerah Barat yang tua sebuah poster pencarian orang. Poster itu bertulisan, Dicari : Mati atau Hidup.” (Perkataan yang tidak menarik karena semua orang sudah tahu).

48. Jawabanku adalah untuk membawa mereka pada perang itu – pernyataan Bush atas serangan militan Irak atas pasukan Amerika di Iraq. (Maksudnya tentara-tentara AS itu dikirim memang untuk berperang, jadi Bush tidak peduli dengan nasib bangsanya di tengah perang sia-sia itu).


klik
kalau salah room harap momod bersedia memindahkannya....Sorry Peace

kalau reeeeepooooost, banting aja ndan.... Blah
banner
Sasuke kun
20 Apr 2010 22:59    #4

Pasien Ganteng

Kayaknya lebih cocok di ABK atau GGCC Think Wait Blah
signature
Malas Pake Sigi.... Sad
banner
capullet
20 Apr 2010 23:15    #5

Kuncen Mahakam

(20 Apr 2010 22:59)Sasuke kun Wrote:
 
Kayaknya lebih cocok di ABK atau GGCC Think Wait Blah

Monggo yg berwenang memindahkan.....
banner
bosgendon
21 Apr 2010 00:56    #6

Brigjen

thanx infonya ndan.... sngat berguna sekali
banner
Mrgareb
21 Apr 2010 01:02  (Edit: 21 Apr 2010 01:02 by Mrgareb.)    #7

Kolonel

bagus sekali, akan lebih sempurna kalau tempatnya bukan di CJDW
signature
waktu muda mengorbankan kesehatan utk kekayaan, giliran sudah tua mengorbankan kekayaan utk kesehatan',. Gak ada artinya kan ?...
banner
samuel99
21 Apr 2010 02:57    #8

Brigjen

lucu juga ndan Grin
signature
[b]
biarlah aku di panggil gagak burung pembawa sial, itu lebih baik dari pada burung yg lupa akan caranya terbang.
[/b]
banner
harakiri
21 Apr 2010 06:41    #9

Mayjen

(20 Apr 2010 23:15)capullet Wrote:
 
(20 Apr 2010 22:59)Sasuke kun Wrote:
 
Kayaknya lebih cocok di ABK atau GGCC Think Wait Blah

Monggo yg berwenang memindahkan.....

yang berwenang lagi cuti Blah
banner
jagil
21 Apr 2010 12:59    #10

Lettu

serem sekali ya kalo seorang bapak makan anaknya...
signature
KITA MEMANG BEDA, KEMERDEKAAN KITA BUKAN HADIAH, HARGAILAH JASA PARA PAHLAWAN YANG GUGUR MENDAHULUI KITA,,...
banner
aduy
21 Apr 2010 13:37    #11

Ko.Mek

34. Adolf Hitler,Pemimpin Nazi :Alangkah beruntungnya penguasa bila rakyatnya tidak bisa berpikir.Aku tidak perlu berpikir karena aku adalah pegawai pemerintah.



Big Grin ini yang keren...
banner
tommy roy sambora
21 Apr 2010 13:59    #12

Kolonel

19. Agatha Christie, Novelis Misteri :Kolektor barang antik adalah suami yang paling baik, karena semakin tua istrinya, semakin ia mencintainya.


nih mantab

Top
signature
[align=center][size=medium][b]Orangtua akan menjadi musuh anaknya sendiri jika tidak berhasil mendidik anak semasa kecil dengan semestinya. [/b][/size][/align]
banner
satria47i
25 May 2010 03:03    #13

Mayor

23. Voltaire,Filsuf :Apabila kita bicara soal uang, maka semua orang sama agamanya.



sangat menyentuh....Grin
signature
[b][size=large]"[color=#FF0000]Amar Ma'ruf Nahi Munkar[/color]"
[color=#32CD32]fastabiqulkhoirot![/color][/b]Good[/size]
banner
Ketua
26 May 2010 01:35    #14

Godfather

cuma ; GEORGE W BUSH: yang Goblok Cool
signature
[b]Akhirat itu terlalu nyata
Kepada hati yang tidak buta
[/b]
banner
c@stro
27 May 2010 09:23    #15

Jendral

Top
signature
banner
REPLY 


Home | Go Top | Text Mode | RSS
Powered By MyBB, © 2002-2014