Hello There, Guest! - Silahkan Daftar atau Login Cepat via Facebook
Post Terbaru Sejak Login Terakhir   Post Terbaru 24 Jam Terakhir


 
  • 93 Vote(s) - 2.76 Average
Tools    New reply


11 Apr 2010 10:31
sabha
Letkol
Posts 2.554
Reputation: 267
Awards:
Pembayar Pajak

Daftar Denda Tilang untuk Pesepeda Motor
Minggu, 11 April 2010


VIVAnews - Denda tilang untuk pesepeda motor cukup menakutkan. Jika Anda tak menyalakan lampu utama di siang hari, denda Rp 100 ribu menunggu.

Berikut sejumlah sanksi pelanggaran lalu lintas terkait pengendara sepeda motor berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan seperti dilansir Traffic Management Centre Polda Metro Jaya:

- Pengendara sepeda motor tanpa menyalakan lampu utama pada siang hari denda maksimal Rp 100 ribu Pasal 293 ayat (2) jo Pasal 107 ayat (2).

- Pengendara sepeda motor tidak mengenakan Helm Standard Nasional Indonesia denda maksimal Rp 250 ribu Pasal 291 ayat (1) Jo Pasal 106 ayat (8).

- Pengendara sepeda motor membiarkan penumpangnya tidak menggunakan Helm denda maksimal Rp 250 ribu Pasal 291 ayat (2) Jo Pasal 106 ayat (8).

- Pengendara sepeda motor mengangkut penumpang lebih dari satu orang tanpa kereta samping denda maksimal Rp 250 ribu Pasal 292 Jo Pasal 106 ayat (9)

- Pengendara sepeda motor tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan, meliputi kaca, spion, klakson, lampu Utama, lampu rem, lampu penunjuk jalan, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot, dan kedalaman alur ban denda maksimal Rp 250 ribu Pasal 285 ayat (1) jo Pasal 106 ayat (3), dan Pasal 48 ayat (2) dan ayat (3).

Berdasarkan Pasal 267 ayat (3) dan ayat (4) UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan terhadap pelanggar yang tidak hadir di sidang pengadilan, maka denda yang dititipkan ke bank adalah sebesar jumlah denda maksimal untuk setiap pelanggaran.

klik
http://metro.vivanews.com/news/read/143034-daftar_denda_tilang_untuk_pesepeda_motor

11 Apr 2010 11:27
aryo_tyo
Bocah Deso
Posts 1.772
Reputation: 145
Awards:
Anti Child Po rn

Kalo damai berapa ndan ????? wkwkwkwkwkwkwwkwkkkwkwkwk

11 Apr 2010 11:35
auguste
Peltu
Posts 506
Reputation: 18
Awards:

semoga gak dilanggar lagi peraturannya, kl gw sih lebih suka naik kendaraan umum,gk mungkin kena tilang






signature
[align=center][color=#0000CD][size=large][font=Courier]semua hanya masalah waktu[/font][/size][/color][/align]

11 Apr 2010 12:07
jagil
Lettu
Posts 732
Reputation: 9
Awards:

uang tilangnya dikemanain ya ndann..?






signature
KITA MEMANG BEDA, KEMERDEKAAN KITA BUKAN HADIAH, HARGAILAH JASA PARA PAHLAWAN YANG GUGUR MENDAHULUI KITA,,...

11 Apr 2010 12:40
amankmoer
Kolonel
Posts 3.485
Reputation: 81
Awards:
Facebook NetworkMember Telah DewasaPembayar PajakGood Citizen

walah gede bener dendanya euy ....

adai motor

wkwkwkwkkwkwkw
kena tilang langsung gadai motor

wkwkwkkwkwkwkwkw

11 Apr 2010 13:06
Ketua
Godfather
Posts 12.795
Reputation: 1182
Awards:
Pembayar PajakCSR DonaturPahlawan

Kalau PENTIL ban nggak ada kena denda nggak ???

Kalau lagi nggak punya uang DENDA boleh dicicil ???






signature
[b]Akhirat itu terlalu nyata
Kepada hati yang tidak buta
[/b]

11 Apr 2010 13:41
zuvalfebri
Letda
Posts 587
Reputation: 11
Awards:

damai aja dechh??? Smile

11 Apr 2010 13:51
owobidub
Dokter Cinta
Posts 13.514
Reputation: 853
Awards:
Facebook NetworkAnti Child Po rnCharityBlood DonationFBI ManiaPembayar PajakGood Citizen

Think

mahal juga ya.......

damai bisa ga ya.......






signature
[size=medium][color=blue]“The journey of a thousand miles begins with a single step.”[/color][/size]

11 Apr 2010 14:20
durno oye
Pelda
Posts 407
Reputation: 24
Awards:
Facebook Network

damai ajalah Ndan... sama2 tahu

11 Apr 2010 14:28
c@stro
Jendral
Posts 15.222
Reputation: 1075
Awards:
Pembayar PajakFBI FansFacebook NetworkMember Telah DewasaAnti Child Po rn

harga helm lebih murah dibanding denda Think






signature

11 Apr 2010 14:31
oifals
jendral kancil
Posts 9.702
Reputation: 920
Awards:
Pembayar PajakFacebook NetworkFBI FansAnti Child Po rnCharityFBI CareSpam Killer

kalo polisi dapet damai di tempat denda berapa ya?Think

11 Apr 2010 15:52
WebLinkCenter
Letkol
Posts 2.407
Reputation: 77
Awards:

Tuh cuma teori. Prakteknya 20ribu lolos dah. Motor polisi aja banyak yang melanggar aturan.

11 Apr 2010 16:20
bosgendon
Brigjen
Posts 5.559
Reputation: 327
Awards:
Facebook NetworkMember Telah DewasaAnti Child Po rn

peraturan seperti itu apakah sudah sesuai.

12 Apr 2010 08:33
gutama
Kapten
Posts 982
Reputation: 48
Awards:

baru minggu kemaren di tilang.. harganya masih sama.. Rp 20.000 buat mobil.. motor Rp 10.000.. Peace

12 Apr 2010 08:51
sutisna
Brigjen
Posts 5.862
Reputation: 30
Awards:

pokoknya..... semakin tinggi tilang.... semakin banyak yang masuk kantong polisi......






signature
[size=medium]I know that I am not the best man in the world, I don't care.
[b]I just do my best[/b][/size]


   New reply




User(s) browsing this thread:
1 Guest(s)

Forum Bebas Indonesia
Demokrasi & Kebebasan temukan jalannya!
Respecting others will make you happy here
© 2004-2013 by Adimin | Fan Page | Group Discussion | Twitter | Google+ | Instagram