Current time: 19 Apr 2014, 11:35 Hello There, Guest! LoginRegister
ForumBebas.com / News / Berita Hangat / Daftar Denda Tilang untuk Pesepeda Motor



REPLY 
 
Thread Rating:
  • 93 Votes - 2.76 Average


  
sabha
11 Apr 2010 10:31    #1

Letkol

Daftar Denda Tilang untuk Pesepeda Motor
Minggu, 11 April 2010


VIVAnews - Denda tilang untuk pesepeda motor cukup menakutkan. Jika Anda tak menyalakan lampu utama di siang hari, denda Rp 100 ribu menunggu.

Berikut sejumlah sanksi pelanggaran lalu lintas terkait pengendara sepeda motor berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan seperti dilansir Traffic Management Centre Polda Metro Jaya:

- Pengendara sepeda motor tanpa menyalakan lampu utama pada siang hari denda maksimal Rp 100 ribu Pasal 293 ayat (2) jo Pasal 107 ayat (2).

- Pengendara sepeda motor tidak mengenakan Helm Standard Nasional Indonesia denda maksimal Rp 250 ribu Pasal 291 ayat (1) Jo Pasal 106 ayat (8).

- Pengendara sepeda motor membiarkan penumpangnya tidak menggunakan Helm denda maksimal Rp 250 ribu Pasal 291 ayat (2) Jo Pasal 106 ayat (8).

- Pengendara sepeda motor mengangkut penumpang lebih dari satu orang tanpa kereta samping denda maksimal Rp 250 ribu Pasal 292 Jo Pasal 106 ayat (9)

- Pengendara sepeda motor tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan, meliputi kaca, spion, klakson, lampu Utama, lampu rem, lampu penunjuk jalan, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot, dan kedalaman alur ban denda maksimal Rp 250 ribu Pasal 285 ayat (1) jo Pasal 106 ayat (3), dan Pasal 48 ayat (2) dan ayat (3).

Berdasarkan Pasal 267 ayat (3) dan ayat (4) UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan terhadap pelanggar yang tidak hadir di sidang pengadilan, maka denda yang dititipkan ke bank adalah sebesar jumlah denda maksimal untuk setiap pelanggaran.

klik
http://metro.vivanews.com/news/read/143034-daftar_denda_tilang_untuk_pesepeda_motor
banner
aryo_tyo
11 Apr 2010 11:27    #2

Bocah Deso

Kalo damai berapa ndan ????? wkwkwkwkwkwkwwkwkkkwkwkwk
banner
auguste
11 Apr 2010 11:35    #3

Peltu

semoga gak dilanggar lagi peraturannya, kl gw sih lebih suka naik kendaraan umum,gk mungkin kena tilang
signature
[align=center][color=#0000CD][size=large][font=Courier]semua hanya masalah waktu[/font][/size][/color][/align]
banner
jagil
11 Apr 2010 12:07    #4

Lettu

uang tilangnya dikemanain ya ndann..?
signature
KITA MEMANG BEDA, KEMERDEKAAN KITA BUKAN HADIAH, HARGAILAH JASA PARA PAHLAWAN YANG GUGUR MENDAHULUI KITA,,...
banner
amankmoer
11 Apr 2010 12:40    #5

Kolonel

walah gede bener dendanya euy ....

adai motor

wkwkwkwkkwkwkw
kena tilang langsung gadai motor

wkwkwkkwkwkwkwkw
banner
Ketua
11 Apr 2010 13:06    #6

Godfather

Kalau PENTIL ban nggak ada kena denda nggak ???

Kalau lagi nggak punya uang DENDA boleh dicicil ???
signature
[b]Akhirat itu terlalu nyata
Kepada hati yang tidak buta
[/b]
banner
zuvalfebri
11 Apr 2010 13:41    #7

Letda

damai aja dechh??? Smile
banner
owobidub
11 Apr 2010 13:51    #8

Dokter Cinta

Think

mahal juga ya.......

damai bisa ga ya.......
signature
[size=medium][color=blue]“The journey of a thousand miles begins with a single step.”[/color][/size]
banner
durno oye
11 Apr 2010 14:20    #9

Pelda

damai ajalah Ndan... sama2 tahu
banner
c@stro
11 Apr 2010 14:28    #10

Jendral

harga helm lebih murah dibanding denda Think
signature
banner
oifals
11 Apr 2010 14:31    #11

jendral kancil

kalo polisi dapet damai di tempat denda berapa ya?Think
banner
WebLinkCenter
11 Apr 2010 15:52    #12

Letkol

Tuh cuma teori. Prakteknya 20ribu lolos dah. Motor polisi aja banyak yang melanggar aturan.
banner
bosgendon
11 Apr 2010 16:20    #13

Brigjen

peraturan seperti itu apakah sudah sesuai.
banner
gutama
12 Apr 2010 08:33    #14

Kapten

baru minggu kemaren di tilang.. harganya masih sama.. Rp 20.000 buat mobil.. motor Rp 10.000.. Peace
banner
sutisna
12 Apr 2010 08:51    #15

Brigjen

pokoknya..... semakin tinggi tilang.... semakin banyak yang masuk kantong polisi......
signature
[size=medium]I know that I am not the best man in the world, I don't care.
[b]I just do my best[/b][/size]
banner
REPLY 


Home | Go Top | Text Mode | RSS
Powered By MyBB, © 2002-2014