Current time: 17 Apr 2014, 08:03 Hello There, Guest! LoginRegister
ForumBebas.com / ACI / Berita Bangga Indonesia / Defence & Security / Membangun Kekuatan Laut - RI Pesan Kapal Selam



REPLY 
 
Thread Rating:
  • 69 Votes - 2.99 Average


  
Mbah Paijo
8 Sep 2007 08:11    #1

Letkol

Tawaran paket senjata yang dibawa Presiden Rusia Vladimir Putin ke Jakarta akan menjadi jawaban atas lemahnya pertahanan Indonesia. Salah satu mesin tempur yang diprioritaskan oleh militer Indonesia adalah kapal selam canggih jenis Kilo Class. Dengan mempunyai kapal selam itu, diyakini kekuatan RI disegani di kawasan Asia Pasifik.

Kepala Dinas Penerangan TNI-AL Laksma TNI Sugeng Darmawan mengungkapkan, TNI Angkatan Laut berencana membeli 12 kapal selam dari Rusia. Rencana itu bagian dari proyek senjata hingga 2024. Dua di antara kapal yang dipesan itu termasuk dalam paket pembelian senjata senilai USD 1 miliar yang telah diteken Presiden SBY.

Dijelaskan Sugeng, kapal selam merupakan alat strategis untuk mengamankan wilayah perairan. Di wilayah timur Indonesia, katanya, perairannya dalam dan terbuka sehingga memungkinkan kapal-kapal asing, termasuk kapal selamnya, memasuki wilayah Indonesia. "Saya kira, kalau kita mempunyai kapal selam yang cukup banyak, negara-negara lain akan memperhitungkan kekuatan kita," ujarnya....
http://www.jawapos.com/index.php?act=detail_c&id=302855


---------------------------------
signature
[url=http://www.facebook.com/?ref=home#/group.php?gid=275468997563&ref=nf][size=medium][b]BERGABUNG - STOP MEROKOK[/b][/size][/url]
banner
solobug
8 Sep 2007 22:02    #2

anemer bangkong

Sudah selayaknya kita mempunyai angkatan laut yang kuat karena kita adalah negara bahari, gak kayak sekarang yang dominan dengan angkatan darat Grin Grin. Harusnya marinir pun lebih besar daripada pasukan infanteri AD

Kalo kita punya duit atau udah kaya nanti, kapal induk pun harus punya
signature
Nu ngariung jiga lutung
Nu ngarendeng jiga monyet
Nya aing mandaha !
Maung pundung datang turu
Badak galak datang depa
Galudra di tengah imah
Kakeureut kasieup ku pohaci awaking.
banner
Mamba
8 Sep 2007 22:15    #3

Letjen

Great.. indonesia.
Inilah yg saya tunggu dalam mengambil kebijaksanaan ini
Kapal selam kita ini, Masih banyak Pakai sonar ketimban Radar canggih
seumpama ada radar nya tidak begitu canggih.
Yang di pesan ini jenis mesin diesel atau tenaga nuklir ya...
banner
skaters
8 Sep 2007 22:44    #4

Banned

wew berita bagus tuh.pearairan kita emang luas dan membutuhkan banyak kapal selam Smile Smile...jangan lupa yah kalo ada sisa duitnya,plis sumbangkan ke rakyat miskin Top Top Top
signature
[size=xx-large][b][url=http://www.forumbebas.com/thread-91781-page-7.html]Gathering FBI'ers Regional Jogja,27-12-2009[/url][/b][/size]
banner
LUCIF3R
9 Sep 2007 05:55    #5

Letda

Top Top Top
banner
paidj0
9 Sep 2007 08:38    #6

Mayor

Top
bahan bakarnya apa ya kapal selam itu?
signature
[url]http://paidj0.blogspot.com[/url]
banner
sutisna
10 Sep 2007 08:15    #7

Brigjen

kalo bisa sih bikin sendiri kapal selamnya Grin Grin Grin
signature
[size=medium]I know that I am not the best man in the world, I don't care.
[b]I just do my best[/b][/size]
banner
DAMEX
10 Sep 2007 08:44    #8

Letkol

emang selama ini Indonesia ga punya kapal selam ya?....kapal selamnya dimakan mulu sih (pempek) Big Grin Big Grin
banner
moa
11 Sep 2007 13:56    #9

Kopda

Top Top Top Top Top Top Top
Tp by the way.....anyway......busway........Qta bisa ngerawat tuh kapal selam gak?????? Jangan cuma bisa beli doang, tp gak punya uang buat beli ngerawatnya. Rolleyes Rolleyes Rolleyes Confused Confused Confused
banner
boys_r_gut
16 Sep 2007 13:48    #10

Kopda

Top
abis tuh qt serang rame-rame malaysia-australia!!!!
banner
biyu
18 Sep 2007 14:42    #11

Koptu

di daerah palembang banyak kapal selam, kenapa mesti pesen ke rusia ?
banner
pikun
22 Sep 2007 05:42    #12

Kolonel

mudah-mudahan utang negara tidak tambah banyak Sad
banner
tgondes
24 Sep 2007 09:45    #13

Kapten

Top Top Top
mudah2an Indonesia kembali jaya...
banner
REPLY 


Home | Go Top | Text Mode | RSS
Powered By MyBB, © 2002-2014