Thread Rating:
  • 10 Vote(s) - 3.1 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Membangun Kekuatan Laut - RI Pesan Kapal Selam
#1
Tawaran paket senjata yang dibawa Presiden Rusia Vladimir Putin ke Jakarta akan menjadi jawaban atas lemahnya pertahanan Indonesia. Salah satu mesin tempur yang diprioritaskan oleh militer Indonesia adalah kapal selam canggih jenis Kilo Class. Dengan mempunyai kapal selam itu, diyakini kekuatan RI disegani di kawasan Asia Pasifik.

Kepala Dinas Penerangan TNI-AL Laksma TNI Sugeng Darmawan mengungkapkan, TNI Angkatan Laut berencana membeli 12 kapal selam dari Rusia. Rencana itu bagian dari proyek senjata hingga 2024. Dua di antara kapal yang dipesan itu termasuk dalam paket pembelian senjata senilai USD 1 miliar yang telah diteken Presiden SBY.

Dijelaskan Sugeng, kapal selam merupakan alat strategis untuk mengamankan wilayah perairan. Di wilayah timur Indonesia, katanya, perairannya dalam dan terbuka sehingga memungkinkan kapal-kapal asing, termasuk kapal selamnya, memasuki wilayah Indonesia. "Saya kira, kalau kita mempunyai kapal selam yang cukup banyak, negara-negara lain akan memperhitungkan kekuatan kita," ujarnya....
http://www.jawapos.com/index.php?act=detail_c&id=302855


---------------------------------
Reply
#2
Sudah selayaknya kita mempunyai angkatan laut yang kuat karena kita adalah negara bahari, gak kayak sekarang yang dominan dengan angkatan darat Grin Grin. Harusnya marinir pun lebih besar daripada pasukan infanteri AD

Kalo kita punya duit atau udah kaya nanti, kapal induk pun harus punya
Reply
#3
Great.. indonesia.
Inilah yg saya tunggu dalam mengambil kebijaksanaan ini
Kapal selam kita ini, Masih banyak Pakai sonar ketimban Radar canggih
seumpama ada radar nya tidak begitu canggih.
Yang di pesan ini jenis mesin diesel atau tenaga nuklir ya...
Reply
#4
wew berita bagus tuh.pearairan kita emang luas dan membutuhkan banyak kapal selam Smile Smile...jangan lupa yah kalo ada sisa duitnya,plis sumbangkan ke rakyat miskin Top Top Top
Reply
#5
Top Top Top
Reply
#6
Top
bahan bakarnya apa ya kapal selam itu?
Reply
#7
kalo bisa sih bikin sendiri kapal selamnya Grin Grin Grin
I know that I am not the best man in the world, I don't care.
I just do my best
Reply
#8
emang selama ini Indonesia ga punya kapal selam ya?....kapal selamnya dimakan mulu sih (pempek) Big Grin Big Grin
Reply
#9
Top Top Top Top Top Top Top
Tp by the way.....anyway......busway........Qta bisa ngerawat tuh kapal selam gak?????? Jangan cuma bisa beli doang, tp gak punya uang buat beli ngerawatnya. Rolleyes Rolleyes Rolleyes Confused Confused Confused
Reply
#10
Top
abis tuh qt serang rame-rame malaysia-australia!!!!
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  Sejarah Baru, TNI Miliki Kapal Pendarat Tank Fikri is a pollitikus 1 1.327 21-06-2014, 07:36 AM
Last Post: ANVHIL
  Tiga Kapal Perang China Tinggalkan Samudera Hindia Fikri is a pollitikus 1 901 17-06-2014, 08:57 AM
Last Post: Bageur
  Mudik 2014, TNI Siagakan Kapal dan Pesawat Hercules Fikri is a pollitikus 0 631 12-06-2014, 04:11 PM
Last Post: Fikri is a pollitikus

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)
Forum Bebas Indonesia
Demokrasi & Kebebasan temukan jalannya!
Respecting others will make you happy here
© 2004-2014 by Adimin | Fan Page | Group | Twitter | Google+ | Instagram