Current time: 16 Apr 2014, 20:17 Hello There, Guest! LoginRegister
ForumBebas.com / FBI Inside / Curhat / dilema menjadi bapak



REPLY 
 
Thread Rating:
  • 96 Votes - 2.84 Average


  
Malakia
27 Jan 2012 22:22    #31

GEMOLOGIST

Gak tau kenapa saya terharu baca cerita bapak dengan anak...
Pak solo sungguh sosok ayah yg ideal... Saya harus bisa seperti pak solo!
banner
solobug
27 Jan 2012 23:31    #32

anemer bangkong

(27 Jan 2012 22:22)Malakia Wrote:
 
Gak tau kenapa saya terharu baca cerita bapak dengan anak...
Pak solo sungguh sosok ayah yg ideal... Saya harus bisa seperti pak solo!

jalan masih panjang pak, mudah-mudahan saya diberi umur panjang sampai dia mandiri nanti Smile
signature
Nu ngariung jiga lutung
Nu ngarendeng jiga monyet
Nya aing mandaha !
Maung pundung datang turu
Badak galak datang depa
Galudra di tengah imah
Kakeureut kasieup ku pohaci awaking.
banner
Mamba
28 Jan 2012 16:31    #33

Letjen

Sekilas tulisan nya "Bispak" gak tahu nya yg benar bapak ...

No comment ah ......... Grin
banner
Malakia
28 Jan 2012 20:35  (Edit: 28 Jan 2012 20:36 by Malakia.)    #34

GEMOLOGIST

(27 Jan 2012 23:31)solobug Wrote:
 
jalan masih panjang pak, mudah-mudahan saya diberi umur panjang sampai dia mandiri nanti Smile

aamiin..
________________

Btw sy inget post bapak dulu yg menolak berenti merokok .. Masih inget ? Ngakak
banner
solobug
29 Jan 2012 01:34    #35

anemer bangkong

(28 Jan 2012 20:35)Malakia Wrote:
 
aamiin..
________________

Btw sy inget post bapak dulu yg menolak berenti merokok .. Masih inget ? Ngakak

yang cerita gak punya cita-cita punya umur lebih dari 60taun bukan? Blah

sampai sekarang saya tetap gak punya cita-cita punya umur lebih dari 60 taun, bahkan dengan penyakit yang saya idap sekarang mungkin saya gak sampe 60 Big Grin

cuman perbedaannya dulu saya gak peduli apakah saya akan mati besok atau entah kapan, kalo sekarang saya berusaha menjaga kesehatan supaya bisa mencapai umur 60 atau setidaknya anak saya selesai kuliah/mandiri Blah

salah satu hutang saya didunia ini yang masih sangat mengganjal adalah menyiapkan masa depan anak, kalau itu sudah saya lunasi kayaknya hidup saya lengkap dan kalo masalah kenyang atau tidaknya terhadap hidup kayaknya sekarangpun sudah kenyang Smile


klik
jangan panggil bapak soalnya saya belum tua-tua amat Blah
signature
Nu ngariung jiga lutung
Nu ngarendeng jiga monyet
Nya aing mandaha !
Maung pundung datang turu
Badak galak datang depa
Galudra di tengah imah
Kakeureut kasieup ku pohaci awaking.
banner
Malakia
29 Jan 2012 19:08    #36

GEMOLOGIST

(29 Jan 2012 01:34)solobug Wrote:
 
yang cerita gak punya cita-cita punya umur lebih dari 60taun bukan? Blah

sampai sekarang saya tetap gak punya cita-cita punya umur lebih dari 60 taun, bahkan dengan penyakit yang saya idap sekarang mungkin saya gak sampe 60 Big Grin

cuman perbedaannya dulu saya gak peduli apakah saya akan mati besok atau entah kapan, kalo sekarang saya berusaha menjaga kesehatan supaya bisa mencapai umur 60 atau setidaknya anak saya selesai kuliah/mandiri Blah

salah satu hutang saya didunia ini yang masih sangat mengganjal adalah menyiapkan masa depan anak, kalau itu sudah saya lunasi kayaknya hidup saya lengkap dan kalo masalah kenyang atau tidaknya terhadap hidup kayaknya sekarangpun sudah kenyang Smile


klik
jangan panggil bapak soalnya saya belum tua-tua amat Blah

... Dan dengan alasan yg sama saya menolak utk berenti merokok.. Big Grin
Saya juga ga mau hidup saya saat tua nanti membebani anak2 saya kelak.. Saya juga hanya ingin liat mereka bisa berdiri dikaki mereka sendiri. Dan tetap mengharap do'a mereka utk saya.. saya lebih butuh do'a anak2 saya pak..

klik
Terserah saya dong Mad





























Ngakak

Terus dipanggil apa pak? Confused


banner
solobug
29 Jan 2012 20:16    #37

anemer bangkong

(29 Jan 2012 19:08)Malakia Wrote:
 
... Dan dengan alasan yg sama saya menolak utk berenti merokok.. Big Grin
Saya juga ga mau hidup saya saat tua nanti membebani anak2 saya kelak.. Saya juga hanya ingin liat mereka bisa berdiri dikaki mereka sendiri. Dan tetap mengharap do'a mereka utk saya.. saya lebih butuh do'a anak2 saya pak..

klik
Terserah saya dong Mad





























Ngakak

Terus dipanggil apa pak? Confused



kalo saya sekarang udah benar-benar berhenti merokok, saya takut mati muda sedang anak masih kecil Blah
Anak membuat saya jadi penakut, selalu menahan diri, dan sering galau ketika berada dipersimpangan jalan

klik
panggil ndan aja biar tetap merasa muda Big Grin
signature
Nu ngariung jiga lutung
Nu ngarendeng jiga monyet
Nya aing mandaha !
Maung pundung datang turu
Badak galak datang depa
Galudra di tengah imah
Kakeureut kasieup ku pohaci awaking.
banner
Malakia
29 Jan 2012 20:27    #38

GEMOLOGIST

(29 Jan 2012 20:16)solobug Wrote:
 
kalo saya sekarang udah benar-benar berhenti merokok, saya takut mati muda sedang anak masih kecil Blah
Anak membuat saya jadi penakut, selalu menahan diri, dan sering galau ketika berada dipersimpangan jalan

klik
panggil ndan aja biar tetap merasa muda Big Grin

Waahh dah berenti merokok? Sad
Ane duluan dong pak? Grin

klik

Gak mau Mad

banner
solobug
29 Jan 2012 20:33    #39

anemer bangkong

(29 Jan 2012 20:27)Malakia Wrote:
 
Waahh dah berenti merokok? Sad
Ane duluan dong pak? Grin

klik

Gak mau Mad


iya gak apa-apa, sms ya kalo udah nyampe Smile




Peace
signature
Nu ngariung jiga lutung
Nu ngarendeng jiga monyet
Nya aing mandaha !
Maung pundung datang turu
Badak galak datang depa
Galudra di tengah imah
Kakeureut kasieup ku pohaci awaking.
banner
Malakia
29 Jan 2012 20:45    #40

GEMOLOGIST

(29 Jan 2012 20:33)solobug Wrote:
 
iya gak apa-apa, sms ya kalo udah nyampe Smile




Peace

Siap pak.. tapi tolong beliin pulsa dari sekarang yaa Big Grin
banner
capullet
3 Feb 2012 15:43    #41

Kuncen Mahakam

para bapak-bapak sedang ngomongin anak...... Smile
junior saya masih 4 bulan, jadi belum ngerasain permintaan anak,,,, Smile
banner
Malakia
3 Feb 2012 16:46    #42

GEMOLOGIST

(3 Feb 2012 15:43)capullet Wrote:
 
para bapak-bapak sedang ngomongin anak...... Smile
junior saya masih 4 bulan, jadi belum ngerasain permintaan anak,,,, Smile

Waahhh.. Selamat pak!!!
Indah kok jadi bapak.. Trust me Smile
banner
solobug
3 Feb 2012 18:52    #43

anemer bangkong

(3 Feb 2012 15:43)capullet Wrote:
 
para bapak-bapak sedang ngomongin anak...... Smile
junior saya masih 4 bulan, jadi belum ngerasain permintaan anak,,,, Smile

bayi umur 4 bulan memang belum punya permintaan, paling hanya rebutan ASI antara bapak sama anak Ngakak

tapi sebenarnya masa-masa indah jadi bapak dimulai sejak lahir Smile


(3 Feb 2012 16:46)Malakia Wrote:
 
Waahhh.. Selamat pak!!!
Indah kok jadi bapak.. Trust me Smile

Agreed sangat indah sekali Top

Tadi malam saya ngakak berat waktu istri saya cerita tentang anak yang terganggu oleh 2 cewek tidak dikenal yang sms anak saya terus. Selidik punya selidik ternyata adik sepupu dia yang membocorkan nomor anak saya, ada anak yang lain kelas yang naksir dia. Saya belum tau harus ngomong apa dengan anak saya, dia belum tertarik sama lawan jenis dan cenderung pemalu sama lawan jenis tapi banyak menerima "gangguan" kayak gini, seperti mendapat salam dari anak kelas 6 dua bulan kemarin. Sejujurnya saya lebih suka dia seperti sekarang ini, masih kekanak-kanakan sesuai dengan umur dia. Tapi jaman mungkin sudah berubah, cewek jaman sekarang lebih agresif dan saya takut dia dewasa sebelum waktunya
signature
Nu ngariung jiga lutung
Nu ngarendeng jiga monyet
Nya aing mandaha !
Maung pundung datang turu
Badak galak datang depa
Galudra di tengah imah
Kakeureut kasieup ku pohaci awaking.
banner
Malakia
3 Feb 2012 20:21    #44

GEMOLOGIST

(3 Feb 2012 18:52)solobug Wrote:
 
Tadi malam saya ngakak berat waktu istri saya cerita tentang anak yang terganggu oleh 2 cewek tidak dikenal yang sms anak saya terus. Selidik punya selidik ternyata adik sepupu dia yang membocorkan nomor anak saya, ada anak yang lain kelas yang naksir dia. Saya belum tau harus ngomong apa dengan anak saya, dia belum tertarik sama lawan jenis dan cenderung pemalu sama lawan jenis tapi banyak menerima "gangguan" kayak gini, seperti mendapat salam dari anak kelas 6 dua bulan kemarin. Sejujurnya saya lebih suka dia seperti sekarang ini, masih kekanak-kanakan sesuai dengan umur dia. Tapi jaman mungkin sudah berubah, cewek jaman sekarang lebih agresif dan saya takut dia dewasa sebelum waktunya

Gampang2 susah pak...

ini sih tips dari bapak saya.. Dia bilang, kalo gak mau anak mateng sebelom waktunya, jauhi tv atau jgn ksh nonton sinetron atau acara2 dewasa lain. Jangan setel lagu yg cinta2an, ini juga cepet merangsang pola pikir anak.. dan yg paling penting, jangan sampai anak denger obrolan orang tua...

Yaa sementara sih sy coba terapkan.. Tapi klo dipikir sih masuk akal juga pak.. Sebab anak tetangga (3 taunan) ada yg hapal semua lagu2 yg hits saat ini, si org tua bangga.. Karena dia pikir anaknya cerdas! Tapi ukuran cerdas bagi sy bukan itu Smile
banner
solobug
3 Feb 2012 21:04    #45

anemer bangkong

(3 Feb 2012 20:21)Malakia Wrote:
 
Gampang2 susah pak...

ini sih tips dari bapak saya.. Dia bilang, kalo gak mau anak mateng sebelom waktunya, jauhi tv atau jgn ksh nonton sinetron atau acara2 dewasa lain. Jangan setel lagu yg cinta2an, ini juga cepet merangsang pola pikir anak.. dan yg paling penting, jangan sampai anak denger obrolan orang tua...

Yaa sementara sih sy coba terapkan.. Tapi klo dipikir sih masuk akal juga pak.. Sebab anak tetangga (3 taunan) ada yg hapal semua lagu2 yg hits saat ini, si org tua bangga.. Karena dia pikir anaknya cerdas! Tapi ukuran cerdas bagi sy bukan itu Smile

kalo tv dan lagu kayaknya dia gak terlalu suka, dia pulang sekolah biasanya jam 15:30-16:00 sehabis itu kalo gak sepakbola, ngurusin burung atau main PS. Malampun dia tidurnya jam 8 malam.

Yang jadi persoalan adalah agresifitas lawan jenisnya, ada yang ngirim salam atau ngirim sms. Kayak barusan ada yang ngirim pesan ke dinding anak saya
[Image: j8fd45.jpg]

mungkin anak saya salah nemui orang yang sms dia. Kemarin saya bilang sama dia supaya membiarkan aja sms yang gak dikenal, tapi tadi saya telpon dia katanya tadi siang dia nyari orang yang sms dia dan sekarang kayaknya jadi rame Blah
signature
Nu ngariung jiga lutung
Nu ngarendeng jiga monyet
Nya aing mandaha !
Maung pundung datang turu
Badak galak datang depa
Galudra di tengah imah
Kakeureut kasieup ku pohaci awaking.
banner
REPLY 


Home | Go Top | Text Mode | RSS
Powered By MyBB, © 2002-2014