Terbukti, Ozzy Osbourne adalah Mutan

Ozzy Osbourne, masih aktif sebagai musisi di usia yang tak lagi muda (Frazer Harrison/Getty Images for ABA/AFP)


Bicara soal obat-obatan terlarang dan alkohol pasti tak jauh dari obrolan tentang efek samping dan penyakit yang mengikutinya. Tak jarang kematian menjadi jawaban akhir atas dampak kecanduan mengonsumsi obat-obatan terlarang dan alkohol.

Namun sepertinya hal ini tak berlaku bagi Ozzy Osbourne. Vokalis Black Sabbath ini terkenal sebagai pecandu berat obat-obatan terlarang dan alkohol, namun ia memiliki umur panjang hingga sekarang. Diketahui pada 3 Desember mendatang Osbourne akan menginjak usia 71 tahun. Karena hal ini, ia bahkan disebut sebagai mutan oleh peneliti.

Hal ini bukan tanpa dasar. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Bill Sullivan pada 2010 silam, Osbourne memang memiliki mutan genetika. Dalam buku penelitian terbarunya yang bertajuk Pleased to Meet Me: Genes, Germs and the Curious Forces that Make Us Who We Are, ia menyimpulkan bahwa Osbourne memiliki DNA unik yang membuatnya tahan dari efek buruk penyalahgunaan zat selama bertahun-tahun.

Meski sudah berkepala 7, Osbourne tergolong sebagai musisi yang aktif. Sejak 2018 lalu ia menggelar tur bertajuk No More Tours 2. Namun tur tersebut tak berjalan dengan baik karena beberapa penampilan di AS dibatalkan.

Tur-nya juga sempat tertunda karena masalah kesehatan yang ia hadapi. Pada Oktober 2018 ikon rockstar ini menjalani operasi tangan kanan untuk mengobati infeksi. Kemudian pada Januari 2019 Osbourne dirawat karena flu yang bermuara menjadi paru-paru basah.

Ia harus menjalani perawatan intensif karena kesehatan yang semakin memburuk. Akhirnya musisi legendaris yang menyandang nama The Prince of Darkness ini menunda tur sepanjang 2019 pada April lalu setelah dokter menyarankan untuk istirahat hingga ia benar-benar pulih.

Kondisinya selalu dipantau dokter, terlebih setelah serangkaian kecelakaan dan cedera yang ia alami dalam beberapa tahun terakhir.


Sumber: Berita Musik Terkini cnnindonesia.com

Sign In or Register to comment.