Panduan Wisata Sehari Ke Kota Jember

Pada saat mempunyai kelonggaran waktu pada akhir pekan atau weekand, liburan dapat menjadi satu pilihan kegiatan Anda untuk merilekskan pikiran dan kejenuhan selama melakukan kegiatan sehari-hari. Terdapat banyak pilihan berlibur ke destinasi wisata populer seperti hanya ke Kota Tembakau yaitu Jember, Jawa Timur. Jember mempunyai beberapa tempat wisata yang mempunyai keindahan dan masih terjaga kealamiannya.

Mengenai transportasi, Anda dapat memilih transportasi darat.Terdapat banyak pilihan kendaraan atau angkutan umum seperti bus atau kereta api. Jika anda berlibur menggunakan bus ke Kota Jember bisa turun ke terminal Tawang Alun Jember dan jika menggunakan Kereta api anda bisa turun Ke stasiun Jember. Begitu tiba Di terminal Tawang Alun atau stasiun kereta api Jember, Anda dapat mencari penginapan hotel Jember yang dekat dengan pusat Kota Jember atau dekat dengan tempat yang ingin anda tuju untuk berwisata. Terdapat berbagai pilihan penginapan yang dapat Anda gunakan mulai dari kelas melati bahkan sampai kelas berbintang dengan harga yang ditawarkan bervariasi tergantung pilihan kamar dan waktu liburan mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 1.000.000.

Jika anda sudah mendapatkan penginapan hotel Jember, Anda dapat mencoba menikmati makanan dan minuman sambil berbincang-bincang di Kafe Kolong yang terletak di jalan Mastrip, Jember Jawa Timur. Sebelum menjadi kafe, kolong jembatan ini digunakan sebagai tempat pembuangan sampah dan tempanya kumuh sekali.

Untuk pilihan obyek wisata di Jember, Anda dapat langsung menuju wisata edukasi PUSLITKOKA (Pusat Penelitian Kopi dan Kakao).  Lokasinya persis di desa Nogosari kecamatan Rambipuji. Sekitar 20 km ke arah barat daya dari pusat kota Jember. Di sana Anda dapat menikmati dan menjelajahi perkebunan kopi dan kakao dengan menggunakan kereta kayu, menikamtai keindahan air mancur, museum mini dan masih banyak lagi yang dapat dinikmati. Setelah itu, Anda dapat pergi ke Pantai Tanjung Papuma untuk menikmati matahari terbenam. Usai menikmati sunset, jika perut lapar, terdapat pilihan masakan laut yang ditawarkan di pinggir pantai. Usai menikmati wisata alam, pada malam hari Anda dapat mencoba satu obyek wisata kuliner baru di Kota Jember yaitu Kafe Kolong. Anda dapat menikmati pilihan kopi dan makanan ringan sambil diiringi lantunan lagu dari para pengunjung yang sukarela bermain musik. Kafe Kolong mulai buka pada pukul 18.00 WIB - 02.00 WIB. Setelah berwisata satu hari di Jember, Anda dapat kembali menuju penginapan dan bersiap untuk kembali pada esok hari yakni hari Minggu. Selamat mencoba!

Sign In or Register to comment.