Contact Us

Anda Sudah Tahu Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Menggunakan Software ERP?

Anda membutuhkan waktu dalama dalam merekonsiliasi keuangan pada akhir bulan? Perkiraan penjualan Anda hanya didasarkan pada dugaan semata bukan dari laporan penjualan yang solid? Anda mengalami kesulitan dalam menjaga volume pesanan sehingga menyebabkan kepuasan pelanggan menurun? Anda tidak tahu seberapa banyak persediaan yang Anda miliki digudang?

Jika pertanyaan di atas adalah hal yang terjadi pada bisnis Anda, maka sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengimplementasikan software erp pada bisnis Anda.

software%2Berp.png


Kita semua tahu bahwa setiap bisnis itu unik. Dan tidak ada indikator yang mengatakan bahwa “sekaranglah saatnya Anda menggunakan software ERP”. Namun, perusahaan yang telah merasakan manfaat dari software erp sebelumnya memiliki permasalahan yang sama.
1. Anda memiliki banyak software yang berbeda untuk proses yang berbeda

Ketika berbagai sistem fron and back-end office berjalan terpisah, hal ini dapat mendatangkan permasalahan pada proses bisnis. Tanpa data penjualan yang akurat, manajemen inventori bisa memilki kesulitan. Belum lagi tanpa adanya informasi terbaru dari akunting dapat memicu permasalaham mulai dari anggaran pemasaran bahkan hingga penggajian.

Karena itulah software ERP hadir dengan mengintegrasikan semua sistem sehinga setiap fungsi bisnis berada dalam satu dabase. Dengan satu sumber informasi yang berisikan data secara real-time yang akurat, solusi software ERP memecah keterlambatan informasi, membantu staf membuat keputusan yang lebih baik dengan cepat dan membebaskan mereka dalam mengerjakan banyak kegiatan yang tidak perlu.
2. Anda tidak memiliki akses informasi bisnis Anda.

Sekarang pergerakan bisnis lebih cepat dari sebelumnya, sehingga membuat karyawan di perusahaan membutuhkan akses langsung kedalam inti data. Dengan solusi software ERP, para eksekutif bisa memperoleh pandangan menyeluruh mengenai operasi bisnis kapan saja, sementara staf lainnya bisa mendapatkan informasi yang mereka butuhkan untuk melakukan pekerjaan mereka dengan lebih efektif
3. Akunting menjadi lebih lama dan lebih sulit

Jika Anda membutuhkan waktu lebih lama dalam mengkonsolidasikan atau reconcile financial information antar sistem dan spreadsheet yang tak terhitung jumlahnya, maka saatnya Anda menggunakan solusi dari software ERP. Dengan semua data keuangan yang berada dalam satu database, staf akuntansi tidak perlu menghabiskan waktu mencari informasi atau merekonsiliasi data secara manual.
4. Sales dan customer mengalami permasalahan

Bila data penjualan, inventori dan pelanggan di kelola secara terpisah, dapat menimbulkan masalah serius bagi perusahaan Anda. Dengan software ERP, staf di setiap departemen dapat memiliki akses terhadap informasi terupdate.
5. IT anda terlalu rumit dan terlalu memakan waktu

Salah satu kerugian terbesar dalam memiliki banyak sistem bisnis membuat manajemen IT Anda memiliki mimpi buruk. Menyesuaikan sistem, mengintegrasikan dan merawat semua sistem tersebut bukanlah perkara yang mudah.

Jika perusahaan Anda memiliki satu atau beberapa atau bahkan kelima permasalahan tersebut maka sudah saatnya Anda merubah sistem yang Anda gunakan dengan sistem yang lebih baik dengan menggunakan software ERP.


Sumber
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori